Sukses

Lifestyle

Rahasia Tetap Intim Tanpa Seks dengan Suami Setelah Melahirkan

Untuk kembali berhubungan seks setelah melahirkan jelas butuh waktu. Suami harus sabar menunggu sampai sang istri pulih. Dokter biasanya menyarankan boleh berhubungan intim enam minggu sesudah melahirkan, karena luka robek akibat melahirkan normal atau pascaoperasi caesar umumnya sudah pulih. Nah, penantian yang lama ini bisa jadi menurunkan gairah suami.

Ladies, agar gairah suami tak turun, kamu tetap bisa kok menjaga keintiman tanpa seks. berikut ini adalah beragam cara yang bisa dilakukan agar pasangan tetap intim, seperti yang disampaikan psikolog klinis dewasa yang tertarik di bidang hubungan dan seksualitas, Inez Kristanti.

"Meskipun tubuh belum bisa kembali melakukan hubungan seks, pertahankan keintiman dengan berpelukan, berpegangan tangan, saling menyentuh, atau ciuman," kata Inez.

Meski sederhana, namun hal-hal ini tetap bisa menjaga keintiman suami dan istri. Saat baru melahirkan pun biasanya fokus ibu akan lebih pada si anak. Saat sudah pulih dan luka persalinan sudah membaik tidak ada salahnya untuk mencoba kencan dengan pasangan.

Kamu bisa meminta bantuan ibu mertua atau ibumu untuk menjaga si kecil sebentar saja, sehingga kamu dan suami bisa menghabiskan quality time bersama. Menurut Inez kamu harus bisa membuat pasangan masih memikirkan soal keintiman dan menginginkan kedekatan fisik.

Semoga tips ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading