Sukses

Lifestyle

Tak Pernah Pergi ke Dokter, Ini Kisah Mengagumkan Nenek 122 Tahun di Rusia

Selama hidupnya, nenek Tanzilya Bisembeeva telah melewati banyak hal. Dilansir dari laman RBTH Indonesia, nenek berusia kelahiran tahun 1896 ini telah hidup di tiga abad yakni abad 18, abad 19 dan abad 20. Meski begitu, ia adalah seorang nenek yang tangguh dan mengagumkan.

Dua tahun yang lalu, nama nenek Tanzilya menjadi nama yang cukup hangat diperbincangkan berbagai media di Rusia. Ini karena ia tercatat sebagai seseorang dengan usia mengagumkan yakni 120 tahun. Saat itu, ia dan keluarganya sedang merayakan ulang tahunnya di tempat tinggalnya di sebuah desa kecil di Islamgaza, Astrakhan (sekitar 1.400 km selatan Moskow).

Mengenai kisah nenek Tanzilya, ia sudah bekerja keras sejak usianya masih belia. Ia yang lahir di masa kekaisaran Rusia ini juga banyak melalui hal-hal menyenangkan maupun pahit selama hidupnya. Di pernikahan pertamanya, buah hati nenek ini meninggal dunia saat ia masih bayi. Suaminya kemudian menyusul saat berada garda depan selama Perang Patriotik Raya.

Tak lama setelah kematian suaminya, nenek Tanzilya yang saat itu berusia 49 tahun dilamar seorang lansia dari Kazakh. Pasangan ini kemudian dikaruniai 3 buah hati yang saat ini berusia 53, 54 dan 57 tahun. Menariknya, saat melahirkan ini, nenek Tanzilya melahirkan di rumah. Ia juga tak pernah ke dokter meski usianya sudah terbilang tua untuk mengandung maupun melahirkan.

Nenek Tanzilya/copyright Dmitry Rogulin/TASS

Anggota keluarganya menyebutkan bahwa selama 100 tahun hidupnya, ia tak pernah pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya. Ia juga tak pernah mengeluhkan sakit atau hal lain.

"Ibu tak pernah pergi ke dokter. Ia adalah pekerja keras. Ia telah melihat banyak hal dalam hidupnya. Ia hidup saat Rasputin masih hidup hingga era Putin. Dulu, ibu bekerja di ladang atau bakcha dan merawat semangka, melon atau labu," ungkap Shintas Bisembeev, seorang putra nenek Tanzilya.

Kini, di usianya yang ke 122, nenek Tanzilya telah memiliki 3 orang anak, 10 cucu, 24 cicit dan dua cucu buyut. Memang, kini nenek Tanzilya hanya berada di dalam rumah. Tapi, itu tidak berarti ia tak bisa beraktivitas seperti anggota keluarga lainnya. Ia masih bisa beraktivitas seperti makan bersama keluarga, bercerita tentang masa lalu dan bercanda juga beribadah.

Agar panjang umur dan sehat selalu, nenek Tanzilya selalu memastikan bahwa dirinya bisa menjadi pribadi yang sabar, menjaga hidup sehat dan selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading