Sukses

Lifestyle

Istimewa! Presiden Jokowi Dikawal Paspampres Wanita

Ladies, ada yang berbeda dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi kemarin (25/4). Seperti yang ditayangkan dalam Fokus Sore Indosiar (25/4), sepanjang menjalani kegiatan, pengawal presiden didominasi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) wanita. Mereka berpakaian necis dan bertubuh atletis. Mengenakan kacamata, mereka tak henti memantau situasi.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi untuk meresmikan ekspor perdana sebuah produk mobil ke Filipina, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Terlihat sejumlah Paspampres wanita berjaga di sekitar Presiden Jokowi.

Keberadaan anggota Paspampres wanita di ring satu Presiden ini memang tak lepas dari keinginan Jokowi agar semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini terus hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Paspampres wanita memang hal baru dalam tradisi dalam pengamanan seorang presiden di Indonesia. Hal ini menjadi semangat baru bagi wanita Indonesia. Sertu Nanci Kadir, anggota Paspampres Group A menjelaskan jika pengawal presiden dengan Paspampres Wanita untuk memperingati Hari Kartini.

"Untuk memperingati Hari Kartini, kami diminta langsung untuk mengawal Presiden." jelasnya kepada Fokus Sore Indosiar (25/4).

Tentu saja hal ini adalah wujud implementasi semangat Kartini dalam kehidupan sehari-hari, yang dilakukan Presiden Jokowi. Bagaimana menurut kamu ladies? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading