Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Ini Saat Mandi Setelah Bercinta

Setelah bercinta, tubuh pasti akan penuh dengan keringat. Biasanya kita akan langsung membersihkan diri dengan mandi. Nah, mandi memang bisa membuat tubuh menjadi bersih dan merasa rileks usai bercinta. Namun sayangnya mandi bukan solusi terbaik membersihkan diri usai seks menurut ahli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja sih?

  • Ladies, setelah berhubungan seks area genital akan membengkak karena aktivitas intim yang dilakukan. Ini akan membuatnya jadi lebih sensitif. Nah, sabun mengandung banyak bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi parah, oleh karena itu harus dihindari dengan segala cara untuk membersihkan diri.
  • Mandi dengan air hangat memang akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Sayangnya ini kurang baik untuk wanita setelah berhubungan seks. Ternyata, vulva seorang wanita membengkak karena rangsangan seksual yang dapat mengarah pada pembukaan vagina. Setelah ini terjadi, bagian intim wanita rentan terhadap infeksi. Mandi air hangat akan membuatnya rentan terkena infeksi.
  • Siapkan handuk dan tisu untuk membersihkan diri setelah bercinta. Beri waktu untuk organ intim agar kembali ke ukuran semula.
  • Setelah bercinta juga biasakan untuk langsung buang air kecil. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari bakteri yang memasuki sistem.


Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan kamu tetap bisa berhubungan seks tanpa harus terganggu berbagai infeksi yang mengancam.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading