Sukses

Lifestyle

Nggak Usah Dipercaya, 4 Mitos di Masyarakat Ini Bisa Menyesatkan!

Di kalangan masyarakat umum, meskipun sudah modern, namun mitos masih tetap saja ada. Beberapa orang masih mempercayai mitos karena sering mendengar kabar burung tentang kebenarannya. Seringkali orang justru percaya kata mitos, dan menganggapnya sebagai sebuah misteri yang makin lama makin bikin penasaran.

Tapi alangkah baiknya jika kamu tidak mempercayainya, karena bisa jadi beberapa mitos justru menyesatkan. Seperti beberapa mitos berikut ini.

1. Kejatuhan cicak tanda mendapat sial
Mau tahu bagian mana sialnya jika seseorang kejatuhan cicak? Apalagi jika bukan bagian kejatuhan cicaknya. Bagaimana tidak sial, jika di tengah duduk atau melakukan sebuah kegiatan, dan kemudian ada cicak jatuh dan hinggap di badan. Hal ini pasti membuat orang yang kejatuhan kaget. Hal itu tentu saja dikategorikan sebagai suatu kesialan karena dapat menimbulkan ketakutan tersendiri pada hewan melata satu ini.

2. Pakai payung di dalam rumah, ada seseorang meninggal
Jika saat membuka payung di dalam rumah tiba-tiba ada sanak saudara yang meninggal, maka itu adalah kebetulan saja. Membuka payung di dalam rumah tentu sangat mengganggu. Bayangkan saja jika rumah sudah sempit, membuka payung di dalam rumah akan membuatnya semakin sesak. Belum lagi jika payungnya basah, bukan hanya mengotori tapi juga merepotkan.

Bukan hanya itu, kamu juga terlihat nggak ada kerjaan melakukan hal tersebut. Payung berfungsi untuk melindungi tubuh dari sinar matahari dan hujan. Apa fungsinya jika kamu memakainya di dalam rumah?

3. Bersiul di malam hari mengundang setan
Mengapa kamu tidak boleh bersiul di malam hari? Sederhana, bersiul bisa membuat orang lain sudah tidur dan pastinya sangat mengganggu. Itulah mengapa, orang zaman dulu menciptakan sebuah cerita mitos sehingga anak-anak yang suka bersiul tapi bandel dan sulit diberitahu menjadi takut dan tidak suka bersiul lagi.

4. Memotong kuku di malam hari, ada keluarga yang meninggal
Katanya memotong kuku di malam hari bisa mengakibatkan anggota keluarga meninggal. Sebenarnya bukan itu maksud sebenarnya. Mitos ini berawal karena pada zaman dahulu listrik adalah barang yang mahal dan langka. Karena malam hari belum ada listrik, orang dilarang memotong kuku agar tidak melukai dirinya sendiri.

Jadi, jangan gampang percaya dengan mitos-mitos yang tersebar di masyarakat ya ladies. Padahal jika dipikir secara logika, beberapa hal justru tidak masuk akal dan tidak memiliki hubungan sama sekali. Tapi tentu saja semua itu kembali kepada diri masing-masing. Tergantung kamu, mau percaya atau tidak ya ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Bocorkan, Ini 6 Cara Unik Menebak Ukuran Mr P Pria!
Artikel Selanjutnya
Menurut Budaya Jawa, Ini Mitos-Mitos yang Masih Dipercaya Hingga Kini