Sukses

Lifestyle

Bentuk Dulu Budaya Perusahaan Biar Startup Kamu Punya Tujuan

Kalau ditanya apa yang diperlukan untuk membentuk startup, mungkin Ladies akan menjawab modal, kemampuan, ide inovatif, dan keberanian untuk mewujudkannya. Namun, tidak banyak yang menyadari pentingnya budaya dalam perusahaan yang akan membawamu mencapai visi dan tujuan yang diinginkan.

Hal ini menjadi fokus pembicaraan dalam The NextDev Academy 2018, yang mendatangkan Bryan Gunawan. Founder OTP Institute of Professional Development Southeast Asia Regional Manager of Human Resources Hraft Heinz Company ini menekankan pentingnya keterlibatan budaya dalam membuat startup. Lewat materi dengan topik “Talent & People Management: Don’t Screw Up The Culture”, technopreneur ganteng ini membagikan rahasia menciptakan budaya dalam startup.

Salah satunya berhubungan dengan komunikasi dua arah antara founder startup dengan karyawan, sesama co-founder, hingga rekan bisnis, sehingga diharapkan akan membawa bisnis besutanmu makin berkembang. Sebagai pemimpin, Ladies wajib memberikan panduan yang jelas pada karyawan, yang juga nantinya akan diikuti secara proaktif sesuai dengan visi yang dimiliki masing-masing startup.

Uniknya, para peserta bukan hanya menyerap teorinya saja, tapi juga melakukan sedikit tantangan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Nah, jangan sampai kelewatan keseruan dan materi inspiratif ini, dengan membacanya di sini.

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading