Sukses

Lifestyle

7 Mitos Tentang Makanan yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Tidak hanya membuat kamu kenyang, makanan ternyata memiliki berbagai macam mitos. Mitos ini tentu saja dipengaruhi oleh berbagai macam kebudayaan, baik di Indonesia maupun belahan dunia lainnya. Mungkin kamu pernah mendengar berbagai macam mitos tentang makanan salah satunya, mitos jika menyisakan makanan yang dimakan akan menyebabkan ayam yang dipelihara akan mati.

Nah, ladies berikut ini adalah 7 mitos tentang makanan yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menemukan Lubang Besar Pada Roti

Jika kamu tidak sengaja menemukan lubang besar pada roi, maka akan ada orang yang kamu kenal meninggal. Mitos ini dipercaya oleh orang-orang Inggris. Dan mereka yang menemukan lubang dalam rotinya menebak-nebak, siapa yang akan meninggal sambil meneruskannya dalam hembusan gosip segar.

2. Kulit Telur

Orang Inggris percaya jika kamu tidak menghancurkan ujung telur yang kamu makan, maka akan ada kekuatan sihir yang mengintaimu. Mitos ini sudah berkembang sejak 1580-an silam. Dan mitos ini menyebabkan banyak anak-anak selalu menghancurkan setiap kulit telur setelah makan telur karena takut akan kemunculan si nenek sihir.

3. Garam

Ada mitos yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia tentang garam. Jika seseorang memasak dan terlalu banyak garam sehingga menyebabkan makanan menjadi asin, artinya seseorang tersebut ingin segera menikah.

4. Mitos Menuangkan Teh

Jika kamu tidak sengaja menuangkan teh pada teko yang sudah ditutup artinya akan ada kerabat jauh yang akan mengunjungimu. Dan dianggap sial apabila ada dua orang menuangkan teh di dalam gelas yang sama.

5. Mitos Kuning Telur

Di sebagian besar daerah Eropa, para petani dan rakyat percaya bahwa telur bisa meramalkan sesuatu di dalam hidup mereka. Telur yang kuningnya mengandung bercak hitam adalah telur pertanda buruk, sedangkan bila ada telur yang mengandung dua kuning telur, maka akan ada pernikahan yang segera digelar di dalam rumah tersebut.

6. Bawang Putih

Ada yang percaya jika bawang putih dapat menangkal setan. Jika ingin aman, sebaiknya membawa bawang putih agar terhindar dari bahaya. Selain itu bawang putih juga dipercaya dapat memperlancar jodoh.

7. Melempar Beras

Melempar beras di pesta pernikahan adalah sebuah tradisi yang sampai saat ini dijalankan. Mitos mengatakan bahwa melempar beras adalah sebagai doa dan keinginan agar kebahagiaan, kemakmuran dan kekayaan akan menyertai pasangan pengantin.

Nah, ladies demikian 7 mitos tentang makanan. Adakah mitos yang masih kamu percaya? Atau kamu mengetahui mitos yang lain? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
;
Loading