Sukses

Lifestyle

Libur Lebaran Diperpanjang, Yuk Jalan-Jalan Naik Kereta Api!

Berita bahagia akhirnya datang dari pemerintah, setelah libur lebaran diberitahukan diperpanjang. Hal ini bukan saja menyenangkan bagi yang mudik ke kampung halaman. Bahkan, yang tak mudik selama lebaran pun juga bisa memanfaatkannya untuk jalan-jalan.

Salah satu kota di Indonesia yang bisa dijujukan sebagai destinasi libur lebaran adalah Malang. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini cukup asyik ditempuh menggunakan kereta api dari Jakarta. Tinggal pesan tiket kereta Jakarta-Malang via aplikasi jual beli bayar online di Tokopedia. Jika sudah simak ulasan referensi destinasi liburan lebaran di Malang berikut.

Tubing Amprong

Ingin menikmati atraksi wisata yang bisa pacu adrenalin? Malang juga menyediakannya lho. Tepatnya di Sungai Amprong, Desa Wisata Poncokusumo, Kabupaten Malang, wisatawan dapat menikmati tubing hingga body rafting. Sungai Amprong sendiri menjadi hulu dari Coban Pelangi yang lokasinya tak berjauhan. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Semeru, membuat hawa di sana kian menyejukkan.

Teluk Bidadari

Jika Bali punya Angel’s Bilabong yang berada di Nusa Penida, maka Malang juga memiliki destinasi serupa bernama Teluk Bidadari. Lokasinya di Pantai Mbehi, Desa Sumberbening, Bantur, Kabupaten Malang. Airnya berwarna biru kehijauan, yang memenuhi laguna dengan panorama super indah.

Omah Kayu

Destinasi ini tepatnya berada di Kota Batu. Selain panorama gunung dan hutan yang masih alami, Omah Kayu juga menghadirkan penginapan eksklusif lho. Apalagi lokasinya tak berjauhan dengan wisata Paralayang Gunung Banyak. Di malam hari, Omah Kayu ini menawarkan pemandangan gemerlap lampu kota yang menawan, sehingga sayang dilewatkan saat berlibur ke Malang.

Pemandian Kalireco

Selain Cangar yang terkenal dengan pemandian air panasnya, Malang juga memiliki tempat pemandian berair jernih bernama Pemandian Kalireco. Airnya begitu jernih, juga sangat menyegarkan. Pemandian ini berlokasi di Sumber Waras, Lawang, Kabupaten Malang. Dengan keasriannya yang masih terjaga, Pemandian Kalireco cocok buat yang suka wisata air nan alami.

Gua Lo Bangi

Selain pantai, gunung, sungai dan perbukitan, Malang juga wisata susur gua, tepatnya di Gua Lo Bangi. Sebetulnya gua yang berada di Dusun Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang ini merupakan dua gua yang saling berkaitan, yaitu Gua Lo dan Gua Bangi. Susur gua ini pun akan dihadiahkan dengan sungai bawah tanah, danau, hingga air terjun. Selain stalaktit dan stalakmit di gua ini begitu indah dan mengagumkan.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang terus berkembang, Malang memang tak pernah bosan untuk disinggahi. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, yuk segera pesan tiket kereta api untuk liburan. Selamat jalan-jalan di Malang.

(vem/zki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading