Sukses

Lifestyle

Percaya Reinkarnasi, Anak Kembar di Thailand Ini Dinikahkan

Pernikahan adalah moment yang begitu sakral bagi setiap orang. Tapi, di beberapa negara pernikahan tidak jarang menjadi moment yang viral dan mengundang kontroversi di kalangan masyarakat. Seperti pernikahan yang terjadi di Thailand berikut ini.

Melansir dari laman bastillepost.com, 23 April 2018 di Nakhon Si Thammarat, Thailand telah digelar pernikahan sepasang anak yang masih berusia 6 tahun. Keduanya rupanya adalah saudara kembar anak perempuan dan anak laki-laki.

Anak kembar yang dinikahkan oleh orang tuanya/copyright bastillepost.com

Orang tua dan tetua setempat percaya jika anak kembar perempuan dan laki-laki di kehidupan sebelumnya merupakan pasangan yang saling mencintai dan terpaksa dipisahkan di kehidupan mereka kini. Untuk itu, di kehidupan kali ini keduanya harus dinikahkan seperti pernikahan orang dewasa, disaksikan kerabat, dipimpin oleh para pendeta dan dilangsungkan sesuai adat setempat.

Dalam pernikahan ini, pengantin laki-laki juga memberikan mahar berupa uang tunai, emas dan beberapa benda berharga lainnya kepada pengantin perempuan. Tentunya, mahar ini telah disiapkan oleh orang tua kedua anak.

Pernikahan ini digelar secara adat dan dihadiri sahabat serta kerabat/copyright bastillepost.com

Kenapa pernikahan anak kembar yang lahir dari orang tua sama ini dilangsungkan? Orang tua di sana percaya jika pernikahan ini demi mengusir nasib sial pada masing-masing anak. Pernikahan ini juga diharapkan bisa mencegah salah satu anak meninggal dunia sebelum waktunya.

Meski saat ini keduanya telah dinikahkan dengan upacara pernikahan seperti orang dewasa, tidak menutup kemungkinan bahwa kedua anak ini akan menemukan pasangan masing-masingnya saat mereka dewasa kelak. Pernikahan ini juga tak akan dilegalkan dan hanya digelar secara adat.

Anak kembar perempuan dan laki-laki serta orang tuanya/copyright bastillepost.com

Dalam budaya masyarakat Thailand, anak kembar berlawanan jenis diyakini merupakan sepasang kekasih dalam kehidupan sebelumnya yang hubungannya tidak direstui. Mereka kemudian terlahir kembali sebagai anak kembar karena doa mereka yang dijawab oleh Tuhan dan akhirnya bisa bersama meski bukan lagi sebagai pasangan kekasih melainkan sebagai saudara kembar.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading