Sukses

Lifestyle

3 Hal Membuat Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis Ala Soraya Larasati

Banyak ungkapan yang mengatakan, mempertahankan memang lebih sulit dari pada mendapatkannya. Ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan sebuah pernikahan. Walaupun sudah menikah bukan berarti masalah akan pergi begitu saja, justru masalah rumah tangga akan semakin berat dibandingkan ketika pendekatan.

Apalagi kini para perempuan sudah memiliki segudang aktivitas. Terkadang, mengurus suami bukan lagi menjadi prioritas. Padahal, hubungan yang harmonis dengan suami menjadi kunci utama mempertahankan pernikahan agar tetap hangat.

Aktris Soraya Larasati yang sudah menjalani

bahtera rumah tangga selama enam tahun pun membagikan kiat menjaga hubungan suami istri agar selalu hangat sama seperti baru menikah. Apa saja? Yuk intip.

“Hubungan rumah tangga itu seperti bermitra, seperti mitra dalam ibadah. Kemesraan harus senantiasa dijaga,” ujarnya dalam bincang-bincang Istri Resik, Pernikahan Harmonis yang diselenggarakan hari ini oleh Resik V Godokan Sirih di Seribu Rasa Lotte Avenue, Jakarta.

1. Perhatian dan pujian

Dalam menjaga rumah tangganya, Soraya mengatakan selalu memberikan perhatian untuk suami, walau sesibuk apapun kamu. Dan selalu memberi suami pujian.

“Laki-laki itu suka cari perhatian jadi kita juga harus perhatian seperti jika suami aku milih baju pasti nanya sama aku, aku jawabnya juga engga flat tapi kasih saran dan masukan biar dia merasa diperhatikan,” tambahnya.

2. Komunikasi

Komunikasi yang terjalin dengan baik adalah kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Semisal jangan gengsi untuk membicarakan segala sesuatu termasuk saat ingin berhubungan intim.

Ada masalah apapun, sebaiknya langsung dibicarakan agar masalah tersebut tidak berlarut-larut dikemudian hari.

“Kalau suami kita pendiam, justru kita harus lebih komunikatif. Seperti beri ia sentuhan, karena menjaga suami agar tetap hangat dengan kita dengan memberi sentuhan,” paparnya.

3. Kebersihan organ intim

Soraya termasuk perempuan yang sangat resik terkait kebersihan area intim. Baginya, tidak hanya wajah dan sekujur tubuh yang perlu diperhatikan. Organ intim yang letaknya tersembunyi pun harus dirawat kebersihannya.

Tidak hanya bagi yang sudah menikah; perempuan yang masih lajang pun wajib menjaga kebersihan area intim. Dulu, Soraya biasa menggunakan cara tradisional dengan rebusan daun sirih. “Mama suka merebus daun sirih. Bukan cuma untuk membasuh, tapi juga untuk diminum,” ujarnya.

Menggodok sendiri daun sirih agak merepotkan sekarang ini, di tengah kesibukan kita yang demikian padat. Belum lagi, kini daun sirih jarang ditemukan terutama di kota besar. Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia, Tbk. Mengungkapkan, berdasarkan studi, 75% perempuan berpotensi mengalami keputihan, karena organ intim letaknya tersembunyi.

“Faktor hormonal berpengaruh juga menjadi penyebab keputihan dan bau yang tidak sedap,” imbuhnya.

Hal- hal tersebutlah yang membuat wanita tidak percaya diri dalam melayani suami. Godokan sirih adalah antiseptik alami untuk organ kewanitaan, yang telah digunakan turun temurun di Indonesia. “Memahami kesibukan perempuan, PT Kino Indonesia, Tbk mengeluarkan Resik V Gosokan Sirih, yang bisa langsung digunakan dan terbuat dari 100% rebusan daun sirih, yang langsung dibotolkan. Kinerja Resik V Godokan Sirih diuji secara mikrobiologi,” ujar Yuna.

Secara empiris, daun sirih terbukti sebagai antiseptik alami yang efektif mencegah keputihan. Uniknya, daun sirih bersifat minimum inhibitory concentrate atau tidak bersifat membunuh bakteri, melainkan menekan pertumbuhan flora/bakteri patogen.

(vem/asp)
;
Loading