Sukses

Lifestyle

Tips Belanja Online Tanpa Takut Dibayangi #FOBO

Ladies, apa yang terlihat di internet, memang kadang tak lebih bagus di dunia nyata. Setidaknya hal inilah yang kerap terjadi saat belanja online. Alih-alih mendapatkan barang yang sesuai dengan gambar, pesanan yang didapatkan justru berakhir dengan kekecewaan. Hal ini belum lagi ditambah pelayanan yang buruk dari penjual, hingga akhirnya menyebabkan proses pengembaliannya sulit dilakukan.

Tentu saja, jika kasusnya demikian, yang didapat adalah kerugian. Gara-gara pengalaman belanja online yang buruk ini juga, tak sedikit orang yang akhirnya takut untuk belanja online kembali. Nah, untuk mengantisipasi Fobia Belanja Online alias #FOBO, ada baiknya kamu mencoba menerapkan tips belanja online berikut ini, Ladies.

Ketahui Rekam Jejak Online Shop

Sebelum benar-benar membeli barang, ada baiknya memeriksa dulu rekam jejak online shop. Terlebih jika online shop tersebut kurang populer. Manfaatkan nomor kontak yang tersedia untuk memastikan kebenaran dari online shop tersebut. Selain pertimbangkan untuk mengetahui rekam jejaknya lewat ulasan blog, hingga testimoni pembeli. Dengan begitu, risiko untuk mengalami penipuan bisa diminimalkan.

Pahami Betul Kebijakan yang Tersedia

Jika online shop tersebut legal, maka dalam situsnya akan disertakan kebijakan yang tersedia. Kebijakan ini dapat dipahami, termasuk untuk mengetahui apakah ada jaminan pembeli, pengiriman paket, hingga ganti rugi bilamana barang yang dikirim tak sesuai dengan visual yang dipajang.

Jangan Cepat Tergoda Diskon

Salah satu daya tarik utama online shop adalah banyaknya diskon yang dihadirkan. Namun, di balik promo menggiurkan tersebut, harusnya dibangun kewaspadaan, agar lebih berhati-hati sebelum membeli barang di sana. Online shop yang dipercaya biasanya akan melangsungkan transaksi sesuai prosedur yang di jelas pada aplikasi yang tersedia. Sementara jika sampai diminta email, nomor telepon, apalagi password email dan nomor PIN ATM, segeralah dihindari, agar tak sampai terjebak spammer.

Pilih yang Bisa Coba Dulu Baru Bayar

Boleh dibilang hanya ada satu dari 1000 online shop yang menyediakan fasilitas ini. Terbayang, bagaimana serunya jika bisa mencoba dulu baru bayar kemudian, sehingga terasa seperti belanja di mal atau department store. Sekalipun tak banyak, faktanya di Indonesia memang ada online shop dengan fitur ini, yaitu Salestock.com.

Fitur baru Salestock.com tersebut benar-benar bisa menjadi solusi jitu atasi #FOBO. Sebab, dengan fitur Coba Dulu Baru Bayar, kurir akan mengantarkan langsung pakaian yang dipilih ke rumah pembeli. Kemudian, pembeli bisa melihat atau mencoba langsung pakaian tersebut. Apabila tidak cocok dengan ukuran, model, warna, jenis kain hingga jahitan, pembeli bisa mengembalikannya lewat kurir Salestock.com. Keren banget, kan?

Kabar baiknya, Salestock.com juga sedang mengadakan kompetisi foto di Instagram #BelanjaAsikTanpaPanik. Caranya, upload foto OOTD dan bagikan pengalaman buruk belanja online yang akhirnya menyebabkan kamu fobia. Sertakan juga, kenapa fitur layanan Coba Dulu Baru Bayar dari Salestock.com bisa bikin kamu tak lagi fobia belanja online. Tag dan mention @salestockindonesia di fotomu. Jangan lupa sertakan hashtag #CobaDuluBaruBayar.

Jangan lupa untuk tag dan mention 3 temanmu agar ikut juga kompetisi foto #BelanjaAsikTanpaPanik. Pemenang yang beruntung bakal dapat hadiah BAJU GRATIS SELAMA SETAHUN dari @salestockindonesia. Kompetisi ini berlangsung dari 30 April hingga 14 Mei 2018. Sementara untuk informasi lebih lengkapnya bisa dicek di sini.

(adv/tmi/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading