Sukses

Lifestyle

Deretan Startup yang Memukau Para Juri di The NextDev 2018 Semarang

Mengusung tema social impact, The NextDev Talent Scouting tahun ini kembali digelar di Semarang. Bertempat di Hotel Quest, 20 finalis mempresentasikan konsep startup di depan para juri. Tidak sedikit yang meninggalkan kesan mendalam buat para juri profesional, salah satunya Kurirbuku.com.

Bukan hanya sekadar mendistribusikan buku, platform startup besutan Haning juga membagikan buku pada anak-anak dengan keterbatasan akses, serta menyalurkan tenaga pengajar yang bersifat relawan. Berbekal konsep yang punya nilai sosial tinggi dan ditunjang suaranya yang lantang, tidak heran jika dewan juri sangat antusias memberikan pertanyaan dan saran. Informasi selengkapnya baca di sini, ya.

Setelah ditutup dengan manis oleh Kurirbuku,com, sesi kedua dibuka oleh Nyanggar.id yang mendapat kesempatan pertama untuk melakukan pitch deck. Rizki Danang selaku founder membangun patform ini sebagai solusi atas keluhan para penari tradisional yang sulit mencari pasar. Walau masih berupa konsep ide, Rizki sukses mencari perhatian para dewan juri The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang, seperti yang diulas berikut ini.

Startup lain yang tak kalah keren adalah Persona yang menawarkan layanan tes psikologi untuk perusahaan dengan menggunakan artificial intelligence. Disusul KerabaTani yang merupakan platform digital di sektor pertanian dan Vetways yang bertujuan membantu keluarga memiliki hewan ternak yang produktif. Yuk, baca ulasan selengkapnya di sini.

(adv/eth/wri)
Loading
Artikel Selanjutnya
Mereka yang Bersinar di Panggung ZALORA Style Awards 2019, Ada Jagoanmu?
Artikel Selanjutnya
Kini Dikelola Hotel Indonesia Group, Hotel Pesanggarahan Siap Terima Tamu Lagi Usai Renovasi