Sukses

Lifestyle

Mengenal 7 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara di Dunia

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita semua sudah ada di penghujung tahun 2018. Itu artinya, umat Kristiani di seluruh dunia sebentar lagi akan sampai pada Hari Raya Natal. Ya, Hari Raya Natal sendiri dirayakan setiap tanggal 25 bulan Desember setiap tahunnya.

Melansir dari laman thedailymeal.com, ada banyak hal menarik dari perayaan Natal di seluruh dunia. Salah satu hal menarik tersebut adalah adanya hidangan atau makanan khas Natal yang ternyata berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. Dan inilah beberapa makanan Natal yang populer di berbagai negara di Dunia.

1. Ginger Bread

Ginger bread atau kue jahe adalah kue kering yang menjadi sajian utama saat Natal. Ginger bread terbuat dari campuran remah roti, rosewater, jahe, gula dan kacang almond. Ada bermacam-macam bentuk ginger bread. Tapi yang paling umum adalah kue berbentuk anak kecil yang tersenyum.

Ginger bread sendiri merupakan kue Natal yang tersebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Beberapa pendapat menyebutkan bahwa kue ini dibuat oleh orang-orang Eropa yang kemudian menyebar ke seluruh dunia.

2. Roasted Turkey

Roasted Turkey atau kalkun panggang ini menjadi salah satu makanan khas saat Natal. Ukuran makanan ini sangat besar sehingga cocok untuk dikonsumsi bersama semua anggota keluarga. Roasted Turkey adalah makanan Natal yang populer di berbagai negara di dunia terutama negara-negara di Eropa.

3. Stollen Cake

Stollen Cake juga sering disebut sebagai Christollen. Ini merupakan makanan khas Natal asal Jerman. Stollen Cake adalah kue yang terbuat dari adonan ragi dengan isian buah kering, kacang dan marzipan. Bagian luar kue ini akan ditaburi gula hingga tercipta makanan dengan rasa legit menggigit dan menggugah selera.

4. Yule Log

Ini merupakan makanan Natal dari Prancis. Ini merupakan kue yang berbentuk seperti potongan batang pohon. Sebagai salah satu kue tradisional setempat, kue ini tak pernah luput di perayaan Natal orang-orang Prancis.

5. Eggnog

Eggnog merupakan minuman khas Eropa yang juga menjadi hidangan khas Natal. Eggnog tak hanya menjadi hidangan khas Natal orang-orang Eropa tetapi juga orang-orang di berbagai negara di dunia salah satunya Amerika.

6. Doro Wat

Makanan selanjutnya yang menjadi hidangan Natal adalah Doro Wat. Ini merupakan makanan yang berasal dari Ethiopia. Doro Wat terbuat dari potongan daging ayam dan roti yang disajikan di dalam mangkok besar. Makanan ini biasa dimakan secara bersama-sama dengan keluarga dengan menggunakan tangan.

7. Feast of Sevem Fishes

Ini merupakan makanan khas Natal asal Italia. Sesuai dengan namanya, makanan khas Natal ini terdiri dari tujuh macam olahan seafood. Makanan ini juga sering disebut sebagai La Vigilia. Adapun seafood untuk makanan ini antara lain ikan cod, cumi-cumi, gurita, udang, ikan sarden, lobster, tiram dan masih banyak lagi. Agar makanan ini bertambah menggugah selera, makanan ini akan disajikan bersama pasta, sayuran dan wine.

Itulah sedikitntya 7 makanan khas Natal dari berbagai negara di dunia. Perlu kita tahu, setiap negara pastinya punya makanan khas Natal sendiri-sendiri. Buat yang merayakan Natal, selamat menyambut Natal. Sudahkah menyiapkan makanan terlezat dan kado terbaik buat keluarga juga sahabatmu di Natal tahun ini?

 

;
Loading