Sukses

Lifestyle

Mata Bengkak di Pagi Hari, Hindari 4 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Mata bengkak dan berkantong merupakan hal yang sangat mengganggu bagi penampilan. Tanpa disadari, ternyata makanan yang dikonsumsi seharian merupakan salah satu penyebabnya. Beberapa makanan dapat membuat munculnya kantong mata di pagi hari saat bangun tidur.

Terlebih makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi. Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Senin (17/12), berikut empat makanan yang dapat membuat mata bengkak dan berkantong di pagi hari.

1. Fast food

Meskipun kamu tidak menambahkan garam, saat makan fast food, kamu telah mengonsumsi lebih dari 2000 miligram sodium. Hal ini tentu lebih dari jumlah total garam yang seharusnya dibutuhkan tubuh sehari penuh. Untuk menangkal natrium tinggi, tubuh akhirnya menyimpan air sehingga membuat mata bengkak dan berkantong di pagi hari.

2. Makanan kaleng

Makan malam dengan makanan kaleng merupakan pilihan yang tidak sehat. Bahkan hal ini bisa saja membuat mata bengkak esok paginya. Bilas makanan kaleng sebelum dimasak untuk mencegah kelebihan natrium yang digunakan sebagai pengawet makanan kaleng tersebut.

 

Hindari makanan penyebab mata bengkak di pagi hari

3. Roti gandum

Jika memiliki alergi gandum, ketika makan roti gandum seharian dapat menyebabkan kamu terbangun dalam keadaan munculnya kantong mata dan perut terasa kembung. Kamu dapat melengkapi dengan daun selada untuk menetralisirnya.

4. Makanan olahan susu

Susu, keju, dan yoghurt merupakan makanan inflamasi yang dapat menyebabkan pembengkakan, terutama untuk kamu yang alergi terhadap susu. Kurangi konsumsi makanan hasil olahan susu ini untuk bebas dari mata bengkak di pagi hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading