Sukses

Lifestyle

Liburan Menjadi Lebih Terencana dengan Fitur Status Penerbangan

Fimela.com, Jakarta Moda transportasi pesawat masih menjadi pilihan ketika melakukan perjalanan untuk bisnis maupun liburan. Meski dibanderol dengan harga tiket yang cukup mahal, namun pesawat memungkinkan seseorang menghemat waktu perjalanan. Traveloka pun akhirnya melansir sebuah inovasi terbaru dengan menghadirkan fitur Status Penerbangan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak status penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melacak penerbangan dalam berbagai kondisi. Sehingga dapat digunakan oleh orang yang ingin melakukan penerbangan maupun oleh keluarga dan kerabat dekat yang hendak menjemput di bandara.

Ketika mengatur perjalanan menggunakan pesawat, seringkali ada rasa khawatir atau cemas yang dirasakan oleh penumpang dengan status penerbangan yang tidak dapat diprediksi. Hal ini juga terjadi bagi rekan yang akan menjemput di bandara. Di mana biasanya mereka mengandalkan kabar dari rekan yang ingin dijemput atau harus tiba di bandara lebih awal untuk memastikan jadwal penerbangan dan mendaratnya sebuah pesawat.

“Kami selalu berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam melacak status penerbangannya. Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kami ingin menyediakan informasi status penerbangan yang disajikan dengan tampilan yang nyaman dan mudah dicerna. Selain itu, kami juga ingin memudahkan pengguna yang sudah tiba di bandara, agar mereka bisa mendapatkan informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal keberangkatan," ujar Caesar Indra selaku Senior Vice President Business Development, Traveloka.

 

Mendapatkan informasi lebih mudah

Kehadiran fitur Status Penerbangan, informasi bisa lebih mudah didapatkan hanya dengan sentuhan jari. Pengguna pun bisa berbagi informasi status penerbangan kepada keluarga atau kerabat terdekat.

Untuk menggunakan fitur Status Penerbangan, penggunakan dapat membuka aplikasi Traveloka, kemudian pilih fitur Status Penerbangan. Pengguna dapat mengisi informasi detil penerbangan dengan pilihan Rute atau Kode Penerbengan, kemudian klik "Lihat Status". Informasi status penerbangan secara real time akan terlihat di layar. Pengguna sendiri bisa melihat status penerbanga langsung pada e-ticket pada bagian pesanan.

Diharapkan dengan hadirnya fitur Status Penerbangan ini dapat mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan pengguna. Selain itu, pengguna bisa memprediksikan kapan waktu untuk mendarat sehingga lebih pasti mendapat jadwal penerbangan dan perjalanan menjadi lebih terencana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading