Sukses

Lifestyle

Dewa Zeus dan Putri Danae

Seperti yang tertulis dalam voices.yahoo.com, dahulu diceritakan ada seorang putri yang sangat cantik yang bernama Putri Danae. Putri ini merupakan anak dari seorang raja dari Argo yang bernama Arcisius. Argo ini merupakan satu negara yang cukup besar pada zaman itu. Kehidupan putri Danae dan ayahnya sangat bahagia pada saat itu.

Suatu hari, datanglah seorang peramal. Ia mengatakan bahwa jika suatu hari nanti putri Danae hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki, maka anak tersebut yang akan menjadi ancaman untuk nyawa Arcisius. Pada saat itu, ramalan dipandang sebagai sesuatu yang pasti terjadi. Oleh karena itu, Arcisius kemudian dengan sangat terpaksa mengurung putri kesayangannya tersebut di ruang bawah tanah. Meskipun Arcisius sayang sekali dengan putri Danae, ia tentu saja tidak ingin mati di tangan cucunya sendiri kan, Ladies?

Kejadian ini tentu saja tidak luput dari perhatian Zeus dan tanpa ia sadari, ia pun mulai jatuh hati pada Danae. Untuk dapat menemui putri Danae dan bercinta dengannya, Zeus mengubah dirinya menjadi hujan agar bisa masuk ke dalam ruang bawah tanah tempat Danae dikurung. Sebagai seorang dewa, hal ini tentu saja tidak sulit untuk dilakukan. Ia pun berhasil masuk ke ruang bawah tanah tersebut dan melakukan hubungan layaknya suami istri dengan putri yang terkurung di sana.

Setelah hal ini terjadi, kehamilan Danae pun tidak bisa lagi dihindari. Putri cantik yang satu ini pun akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Perseus. Ternyata ramalan yang dahulu pernah disampaikan benar-benar terjadi. Perseus memang merupakan orang yang akhirnya membunuh Arcisius, kakeknya sendiri.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)
Loading