Sukses

Lifestyle

Ini Caranya Menolong Anak Korban Pelecehan Seksual

Ladies, menjadi korban kekerasan atau pelecehan seksual pasti akan menjadi sebuah mimpi buruk yang akan sulit Anda lupakan, apalagi ketika perbuatan tidak menyenangkan itu terjadi saat Anda masih dibawah umur.

Saat ini telah banyak kasus pelecehan seksual yang dialami oleh anak di bawah umur. Hal ini sangat memprihatinkan karena seharusnya kehidupan anak-anak dipenuhi oleh hal-hal yang menyenangkan dan bukan perilaku tidak senonoh seperti ini.

Lalu, apa yang Anda bisa bantu untuk membantu mereka, Ladies? Ternyata banyak kok cara yang Anda bisa lakukan untuk membantu mereka.

Seperti yang telah diuraikan oleh situs mocsa.org, hal yang pertama kali ketika Anda mendapatkan laporan mengenai perbuatan tersebut dari seorang anak adalah mempercayainya.

Meskipun masih belum ada bukti yang dapat terlihat, Anda harus mempercayainya terlebih dahulu. Anak-anak yang menjadi korban pelecehan hampir tidak pernah berbohong atas apa yang dialaminya. Bahkan, anak yang melapor bisa kita sebut sebagai anak yang pemberani karena menurut situs tersebut, banyak sekali anak korban pelecehan yang takut dan malu untuk menceritakannya.

Kemudian, yakinkan anak tersebut bahwa perbuatan itu bukan kesalahannya. Alasannya, banyak anak merasa takut untuk melapor karena mereka mengira itu adalah kesalahan yang dia perbuat.

So, Ladies. Itulah beberapa hal yang Anda dapat lakukan untuk membantu anak-anak yang menjadi korban kekerasan seksual. Semoga langkah yang Anda ambil bisa membantu mereka keluar dari perlakukan tidak menyenangkan tersebut.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading