Sukses

Lifestyle

Ngeri, Seperempat Dari Pria Asia-Pasifik Pernah Memperkosa

Sebagai seorang wanita, kita dituntut ekstra hati-hati ya Ladies. Hal tersebut karena secara fisik, wanita lebih rawan untuk mengalami pelecehan seksual. Sebuah penelitian terhadap pria-pria dari Asia-Pasifik, ditemukan hasil mencengangkan bahwa seperempat dari mereka pelah melakukan pemerkosaan.

Dilansir dari medindia.net, satu dari empat pria dari enam negara Asia-Pasifik mengaku pernah melakukan pemerkosaan paling tidak satu kali. Para peneliti tersebut melakukan survey terhadap sekitar 10.000 pria dari China, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, Kamboja, dan Papua Nugini.

Sebenarnya pertanyaan yang diajukan oleh peneliti tersebut bukanlah “pernah memperkosa”, Ladies. Melainkan apakah mereka pernah memaksa wanita melakukan hubungan seksual atau melakukan hubungan tersebut dengan wanita yang mabuk tanpa ijin. Jawabannya adalah 11 persen dari mereka mengaku pernah berhubungan intim dengan wanita yang bukan pasangannya. Sedangkan ketika ditanya tentang kekerasan seksual, terdapat sekitar 24 persen.

Selain beberapa hal di atas, para pria yang memiliki banyak pasangan ternyata cenderung mengalami kekerasan di masa lalunya, dan cenderung melakukan pemerkosaan. Menurut salah satu dari peneliti tersebut, Dr Emma Fulu, terdapat tiga alasan mengapa para pria tersebut melakukan tindakan pemerkosaan.

Alasan pertama adalah mereka menganggap bahwa mereka berhak atau sah-sah saja untuk melakukan hubungan seksual dengan wanita-wanita tersebut. Alasan kedua adalah karena mereka merasa bosan dan mencari hiburan dan alasan yang ketiga adalah karena alkohol.

Semoga dengan adanya studi ini, bisa membuat kita lebih mawas diri, ya, Ladies. Semoga bermanfaat!

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading