Sukses

Lifestyle

Tentang Pelecehan Seksual

Berita soal kasus pelecehan seksual memang santer terdengar di berita. Kebanyakan kasus ini terjadi di sekolah, tempat kerja, dan bahkan di tempat-tempat umum seperti di jalan atau di angkutan umum. Seperti yang dilansir di situs soc.ucsb.edu, pelecehan seksual adalah kontak seksual apapun yang tidak diharapkan di tempat kerja atau di sekolah.

Nah, yang termasuk pelecehan seksual diantaranya adalah humor-humor seksis, ajakan untuk seks yang berulang-ulang, menyentuh bagian tubuh dengan tidak pantas, mempertontonkan materi pronografi, bahkan ada juga yang menawarkan kenaikan gaji atau jabatan dengan syarat melakukan kegiatan seksual! Kasus-kasus pelecehan seksual jarang sekali dilaporkan, hanya 10% dari korban pelecehan seksual melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib.

Kalau ladies, pernah mengalami hal ini, jangan tinggal diam ya ladies! Katakan langsung pada orang yang mengganggu ada bahwa anda tidak menyukai apa yang dia lakukan, hindari bertemu berdua saja dengan dia, atau jika perbuatannya memang terlalu sering dan sudah tidak bisa ditolerir lagi, segera laporkan kepada atasan anda atau kepada pihak yang berwajib.

Tapi ingat ladies, jangan salah mengartikan flirting atau rayuan dengan pelecehan seksual ya. Nah, flirting itu pujian yang memang diinginkan dan membuat seseorang merasa menarik, dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sedangkan pelecehan seksual akan membuat seseorang merasa buruk dan kotor serta merasa direndahkan. Flirting itu sah-sah saja, tidak mengancam dan seimbang bagi kedua belah pihak, asal jangan flirting kepada orang yang sudah berpasangan ya.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)
Loading
Artikel Selanjutnya
Diduga Langgar Undang-Undang Kesehatan, Dedy Susanto Dipolisikan