Sukses

Lifestyle

Organ Genital Wanita II: Apa yang Tidak Terlihat

Ladies, sebagian besar organ reproduksi wanita berada di dalam tubuh daripada yang bisa dilihat dari luar tubuh seperti milik pria karena hampir semuanya berada di luar tubuh untuk menghindari suhu yang justru dapat merusak. Penasaran apa saja yang ada di dalam? berikut jawaban sofeminine.co.uk untuk Anda.

- Di kanan dan kiri abdomen ada ovarium yang memproduksi dan menyimpan sel telur yang sudah matang dan siap untuk dibuahi sel sperma.

- Tuba fallopi adalah penghubung ovarium dengan uterus atau rahim sekaligus sebagai tempat di mana pada umumnya sperma bertemu dengan sel telur.

- Uterus atau rahim adalah rongga di mana sel telur akan berhenti sebelum dikeluarkan bersama darah menstruasi atau sebagai tempat mendarat embrio atau sel telur yang telah dibuahi sel sperma. Selanjutnya, bakal embrio tersebut berkembang menjadi janin di tempat yang sama.

- Miss V berbentuk seperti corong dan terdapat banyak pembuluh darah. Panjangnya sekitar 8 cm dan ototnya sangat elastis. Otot ini didesain untuk mengakomodasi segala ukuran dan bentuk Mr P dan sebagai jalan keluarnya bayi saat melahirkan.

- Hymen atau yang sering disebut selaput dara terdapat pada pintu masuk Miss V adalah membran kecil yang terkadang bisa sangat tebal. Ada beberapa jenis hymen menurut lubangnya untuk jalan keluar darah saat haid.

Hymen adalah selaput yang bisa robek saat seks pertama kali (terkadang disertai darah terkadang tidak) dan juga bisa robek saat melakukan aktivitas fisik seperti bersepeda atau senam.

Nah, Ladies, inilah akhir edisi kali ini mengenai organ reproduksi di dalam tubuh wanita. Kenali organ intim Anda, dan jaga performa Anda tetap prima dengan pasangan di ranjang.

 

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading