Sukses

Lifestyle

Organ Genital Wanita I: Apa yang Terlihat

Ladies, sebagai wanita, mengenali organ sendiri adalah keharusan. Karena di samping untuk menjaga kesehatan, kita juga bisa merawat untuk menjaga performa di atas ranjang. Kali ini, ulasan akan fokus pada versi sofeminine.co.uk yang mengulas apa yang terlihat dari luar tubuh soal alat genital wanita.

Sebagai gambaran awal, organ kewanitaan dulunya dikenal sebagai pelaku dosa, penuh nafsu duniawi, dan hal-hal negatif lainnya sehingga Miss V diselimuti misteri. Sekarang? Berikut adalah yang perlu Anda tahu.

- Bagian terluar atau bagian yang nampak termasuk membran mukosa adalah vulva.

- Pubis, lapisan lemak yang dibungkus kulit yang menutupi tulang pubis.

- Labia majora (bibir besar) dan labia minora (bibir kecil) mungkin terlihat tergantung dari bentuknya. Dengan sedikit membuka lagia majora, kita akan menemukan vestibula atau ujung dari uretra sebagai pintu keluar urin. Lalu jauh di belakangnya adalah pintu masuk Miss V.

- Labia miora saling menempel pada ujung-ujungnya dan menyelimuti klitoris. Ketika ereksi, klitoris berbentuk seperti kuncup kecil. Di dalamnya ada banyak ujung sel saraf dan sangat peka terhadap rangsang sentuhan, gerakan, dan gesekan.

Nah, Ladies, ini masih bagian yang dapat kita lihat dari luar. Pernah ada ungkapan bahwa organ reproduksi wanita adalah soal yang ada di dalam. Karena masih ada organ di dalam tubuh yang perlu kita kenal dan tetap berkaitan dengan reproduksi, ulasannya ada pada arrikel selanjutnya. Jangan lewatkan, Ladies.

 

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/riz)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenalkan Pendidikan Seksual Sejak Dini, 9 Tahapan Ini Bisa Kamu Terapkan untuk Anak