Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Diingat Saat Merasa Hampir Putus Asa Mencari Jodoh

Fimela.com, Jakarta Sudah terlalu lama menunggu. Sudah lebih dari bertahun-tahun hidup dijalani sendiri. Berjuang mencari jodoh pun sudah membuat kita jatuh bangun tak karuan. Bila sudah begini rasanya ingin menyerah saja.

Saat kita rasanya sudah menyerah dan rasanya bakal susah dapat jodoh, ada sejumlah hal penting yang perlu kita ingat kembali. Dengan mengingat hal-hal penting ini kembali, kita bisa mengurangi rasa tertekan atau terbebani untuk cepat-cepat dapat jodoh. Buat Sahabat Fimela yang rasanya sudah hampir putus asa mencari jodoh, mengingat hal-hal ini akan membuat hati kita bisa lebih baik.

1. Kita Tak Sendiri

Ya, kita tak sendiri. Meski mungkin teman dan sahabat kita sudah banyak yang menikah, ada perempuan-perempuan lain di luar yang sana yang juga sedang memperjuangkan jodohnya. Cerita dan lika-liku cinta tiap orang bisa berbeda satu sama lain. Jodoh kita pun di sana juga sedang bertahan. Dia juga sedang berjuang dengan caranya untuk bisa bertemu dengan kita.

2. Setiap Kesabaran Akan Berbuah Manis

Bersabar lagi. Bersabar terus. Saat ini mungkin kita sudah ingin menyerah saja. Rasanya ingin berhenti mencari cinta. Bahkan hampir memantapkan diri untuk hidup sendirian selamanya saja. Tapi setiap kesabaran kita pasti akan berbuah manis. Tak mudah untuk bersabar tapi justru dengan cara ini kita akan mendapatkan kejutan yang paling indah.

3. Gelisah Itu Wajar

Usia terus bertambah. Orang-orang terdekat kita juga sudah berulang kali tanya kapan kita akan menikah. Bahkan teman-teman sebaya kita sudah berumah tangga dan punya sejumlah anak. Rasa gelisah ini wajar. Takut tak bisa menikah juga wajar. Tapi selalu ada peluang dan kesempatan untuk mendapatkan cinta pada saat yang tak terduga.

4. Tiap Orang Punya Perjuangannya Sendiri, Tak Perlu Membanding-bandingkan

Kita tak pernah tahu perjuangan dan kerja keras seperti apa yang sudah dilalui orang-orang di sekitar kita untuk menemukan jodohnya. Tiap orang punya perjuangannya sendiri. Tak perlu terlalu sering membanding-bandingkan, ya. Jodoh kita mungkin tak secepat jodoh orang lain datangnya. Sebab kita punya cerita dan perjuangan kita sendiri.

5. Kita Bisa Tetap Bahagia Hari Ini

Selama ini kita berpikir bahwa kita baru bisa bahagia kalau sudah punya pasangan. Padahal nggak harus nunggu punya pasangan untuk bahagia. Hari ini pun kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri. Justru dengan bahagia dari sekarang, nanti saat sudah ketemu jodoh kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang berlipat-lipat lagi.

Rasa sedih, galau, dan gelisah saat mencari jodoh memang hal yang lumrah kita alami. Tapi jangan sampai itu jadi penghalang kita untuk tetap bahagia, ya. Kalau sudah waktunya, jodoh akan datang dengan sendirinya pada waktu yang paling indah.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertanyaan Kapan Nikah Terus-Menerus Bisa Meningkatkan Depresi
Artikel Selanjutnya
Cinta Itu Indah tapi Juga Rumit