Sukses

Lifestyle

Berkreasi untuk Mendapat Souvenir Pernikahan Murah (II)

Berkreasi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapat souvenir pernikahan murah. Selain itu, persiapan acara pernikahan bisa jadi lebih menyenangkan kalau Ladies menikmati waktu yang dipakai dalam proses pembuatan souvenir. Tentunya souvenir buatan sendiri sebaiknya dipilih jika jumlah tamu tidak terlalu banyak.

Perhiasan adalah satu barang yang bisa jadi souvenir, seperti yang disalir dari laman etsy.com. Wah, bukan emas atau berlian, ya! Kalau itu sih bukan termasuk souvenir murah. Maksudnya gelang, kalung atau cincin yang bisa dibuat sendiri seperti kerajinan tangan.

Langkah pertama adalah membeli bahan mentah. Ladies tinggal cari toko pernak-pernik dan memilih manic-manik yang dirasa menarik. Pertimbangkan paduan warna dan besar kecilnya manik-manik. Bayangkan gelang atau kalung seperti apa yang ingin Ladies buat. Perhitungkan juga seberapa banyak Ladies akan membutuhkan bahan-bahan ini.

Langkah kedua adalah merangkai. Souvenir ini kan kreasi sendiri, jadi ini waktunya proses berkreasi. Gunakan ide dan kreatifitas Ladies untuk membuat gelang dan kalung yang cantik. Kalau bosan mengerjakan sendiri, minta teman atau keluarga untuk membantu merangkai atau mencari ide baru. Selagi berkreasi, Ladies juga bisa lebih dekat dengan mereka yang terkasih!

Langkah terakhir adalah pembungkusan. Proses yang ini tidak boleh terlewatkan. Plastik polos yang dipadu dengan pita dan kartu sudah cukup sebagai pembungkus souvenir. Untuk memperlihatkan indahnya kreasi ini, lebih baik hindari pembungkus yang terlalu tertutup atau ramai. Menarik untuk dicoba?

Oleh : Kintan Umari P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading