Sukses

Lifestyle

Belanja Isi Seserahan Pernikahan, Ikuti Tips Berikut Ini III

Seperti yang telah Anda pelajari dari artikel sebelumnya Ladies, belanja isi seserahan pernikahan ternyata tidak semudah belanja baju lebaran. Nah, rangkaian tips terakhir ini bisa menjadi panduan Anda untuk mempermudah kegiatan belanja seserahan.

Salah satu isi seserahan adalah perlengkapan mandi dan kosmetik. Nah, seperti yang dilangsir oleh diflazoikum.blogspot.com, disini Anda harus mengedepankan kenyamanan sekaligus estetika nih, Ladies. Pastikan merk yang Anda pilih tidak menimbulkan alergi di kulit, sekaligus bisa nampak cantik ketika dipajang di kotak seserahan.

Jangan mentang-mentang dibelikan calon suami, lalu Anda membeli seperangkat kosmetik mahal keluaran merk internasional yang ternyata malah membuat kulit Anda ruam dan gatal. Sayang kan, Ladies? Tips sampingan juga nih, belilah paket perlengkapan mandi dengan merk dan warna seragam, misalnya sabun hingga pelembab aroma mint dengan warna dominasi warna hijau biru. Sehingga, seserahan tersebut akan tampak sangat cantik ketika dipajang.

Bagus juga untuk menyesuaikan warna seluruh hantaran seserahan ini dengan tema dekorasi kamar pengantin Anda. Seperti yang disebutkan oleh souvenirnikah.web.id, warna dan wadah hantaran ini sebaiknya bisa menunjang keindahan kamar pengantin Anda, bukannya malah menimbulkan kontras yang norak dan merusak mata. Jadi, hal ini juga terkait dengan memilih dominasi warna per item barang seserahan Anda di poin sebelumnya ya, Ladies.

Selain itu, ikawidyan.wordpress.com menyarankan Anda untuk memasukkan adat-istiadat dan kepercayaan dari budaya Anda dan calon hubby. Misalnya saja, di tradisi Jawa, ada kue lengketan untuk menjaga kelekatan pasangan dan buah jeruk dan pisang lambang tekad dan kesejahteraan.

Belanja seserahan memang melelahkan dan ribet. Namun, dengan manajemen yang tepat, sesi belanja ini bisa sama menyenangkannya dengan weekend shopping yang biasa Anda lakukan kok. Shop wisely, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading