Sukses

Lifestyle

Manfaatkan Waktu Luang, Ini Trik Tidur Siang Di Kantor

Fimela.com, Jakarta Beberapa penelitian menunjukkan bagaimana kekuatan tidur siang dapat meningkatkan kewaspadaan dan fungsi kognitif dan membuatmu jauh lebih produktif daripada sebelumnya.

Tidur siang, juga cara yang sehat untuk mengobati kurang tidur. Tidur sebentar ini bisa dilakukan, di sela-sela waktu bekerja.

Hanya 15 hingga 20 menit tidur, setelah makan siang dapat lebih meningkatkan konsentrasi. Sedangkan, tidur selama 30 hingga 60 menit dapat meningkatkan keterampilan dalam membuat keputusan dan meningkatkan memori dan kreativitas.

Laporan yang diterbitkan oleh American Psychological Association menyatakan bahwa tidur siang dapat meningkatkan waktu reaksi dan penalaran logis bahkan pada individu yang cukup beristirahat. Tetapi untuk memperoleh manfaat dari tidur siang, sahabat Fimela harus tahu tidur siang yang berkualitas.

Cara tidur sebentar namun berkualitas di kantor

Tidur siang yang baik adalah sederhana:

Temukan tempat yang bagus. Sahabat Fimela bisa tidur siang di mana saja. Dengan meletakkan kepalamu di atas meja. Atau nyaman di kursimu. Atau bisa tidur saat perjalanan pulang.

Ini penting, tidur siang bisa dilakukan selama 15 hingga 20 menit. Atau maksimal 30 menit. Tidur siang yang lebih lama dapat membuatmu merasa pusing.

Ambillah tidur di sore hari, sebab waktu ini adalah waktu terbaik untuk tidur siang. Kira-kira mulai dari jam 13:00 WIB 1 siang hingga 3 sore, karena tingkat energimu secara alami menurun pada periode ini.

Cobalah untuk menyelesaikan tidur siang sebelum jam 4 sore.

Loading
Artikel Selanjutnya
Susah Bangun Pagi? Lakukan 4 Cara Ini Agar Bebas dari Kesiangan
Artikel Selanjutnya
Gampang Mengantuk? Bisa Jadi Penyebabnya karena Kebiasaanmu Ini