Sukses

Lifestyle

8 Kriteria Khusus untuk Jadi Model Profesional

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya memiliki wajah dan tubuh proporsional untuk dikatakan sebagai model profesional, nyatanya masih banyak kriteria khusus yang harus dimiliki oleh seorang calon model tersebut.

Dalam beauty course yang diadakan di Kampus LSPR, Selasa (18/12), Anggi W Diputra selaku Entreprenuer dan Founder 2icons Management menjabarkan ilmu mengenai dunia modeling. Dalam tema diskusi How to be a professional model, lelaki yang akrab disapa Anggi ini memberikan 10 kriteria khusus bagaimana menjadi model profesional, yaitu:

1. Memiliki kulit yang sehat

Sebagai seorang model, dengan memiliki kulit yang sehat sangat menguntungkan, terutama kulit wajah. Kulit wajah sang model yang sehat tentunya tidak akan merepotkan MUA untuk mengcover kulit wajah ketika melakukan makeup.

2. Fisik 

Tidak dipungkiri, untuk menjadi model profesional harus memiliki fisik yang bisa dikatakan sempurnya. Fisik tersebut dilihat dari tinggi badan, wajah, postur tubuh, serta berat badan. Untuk masalah tinggi badan, model 170-172 untuk perempuan dan 180-183 untuk pria.

3. Non-fisikal

Jika urusan kulit dan fisik yang lain sudah mumpuni, kini kriterua secara non-fisikal juga perlu, salah satu contohnya dengan memberikan kesan yang baik kepada semua orang.

4. Mental

Memiliki mental yang kuat juga sangat diperlukan untuk menjadi model terlatih. Guna didikan mental yang kuat bisa menjadikan sang modelagar lebih baik lagi di depan.

5. Attitude

Soal menyoal tatakrama dan prilaku juga harus diperhatikan. Salah satu contohnya yaitu dengan memikirkan bagimana orang harus nyaman melakukan kerja sama dengan kita dan senantiasa selalu dihargai.

6. Berwawasan luas

Menjadi model yang baik bukan hanya dilihat dari fisik saja, memiliki wawasan luas nyatanya juga menjadi hal penting bagi seorang model profesional karena dapat memberikan kesan yang baik pada siapapun.

7. Berkarakter

Karakter yang paling bagus yaitu dalam diri sendiri dengan bekerja sesuai passion yang diinginkan.

8. Media sosial

Zaman sekarang, media sosial sudah menjadi acuan sebagai portofolio seseorang. contohnya Instagram, dengan melihat jejeran foto yang berkualitas dan memiliki gambar yang bagus, bagi seorang model sangat penting menampilkan foto yang menarik di Instagram.

;
Loading