Sukses

Lifestyle

Cream Cheese Yogurt Yummy buatan Sendiri

Cream Cheese yogurt, meski rasa keju yang ditawarkann tak selegit pada cream cheese biasanya. Namun rasa cream cheese yogurt ini tak perlu diragukan, tetap enak dan tak kalah dengan cream cheese biasanya. Cream cheese yogurt memiliki tekstur yang lembut serta rendah lemak lho.

Memang, cream cheese yogurt ini agak sulit dicari keberadaannya di pasaran. Namun, jangan khawatir, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Beriut ini adala cara bagaiman membuat creamcheese yogurt menurut saliran dari stonyfield.com.

Pertama, masak susu cair yang telah dicampur dengan cuka, air jeruk nipis dan keju diatas kompor berapi sedang sambil terus iaduk-aduk agar teksturnya tidak pecah. Setelah campuran keju dan susu ini mendidih dan airnya nampak bening kekuningan, lalu saringlah.

Setelah Anda menyaring campuran susu dan keju tersebut, Anda akan mendapatkan gumpalan susu. Gumpalan susu inilah yang nantinya akan dijadikan cream cheese yogurt. Caranya, cuci dengan air bersih gumpalann susu agar aroma jeruk nipis tidak menempel. Lalu, tambahkan yogurt pada gumpalan susu yang telah dicuci,.Biasanya, yogurt yang digunakan untuk membuat cream cheese yogurt adalah plain yogurt atau yogurt yang tidak berasa. Kemudian aduk dengan mixer berkecepatan sedang hingga rata dan bertekstur halus dan lembut.

Sebelum digunakan, cream cheese yogurt ini biarkan 5 hingga 6 jam pada suhu ruangan. Setelah digunakan jangan lupa menyimpan cream cheese yogurt pada wadah yang tertutup rapat dan menyimpannya dalam lemari es agar cream cheese yogurt dapat bertahan hingga satu minggu.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading