Sukses

Lifestyle

Vaginismus: Waktunya Senam Kegel dan Latihan Jari

Vaginismus disebabkan oleh otot daerah Miss V yang tidak terkontrol. Nah, ternyata, sogs.com menyarankan senam Kegel sebagai solusi mudah untuk mengatasinya.

Senam Kegel adalah senam pengencangan otot dinding panggul, yaitu otot yang Anda gunakan ketika Anda buang air kecil atau menghentikan aliran air seni yang keluar. Nah, Anda harus mengencangkan otot tersebut kemudian menahannya untuk beberapa detik kemudian rileks kembali.

Untuk memastikan bahwa otot yang Anda kencangkan adalah otot yang benar, Anda bias mencobanya ketika Anda akan buang air kecil di dalam kamar mandi. Setiap kali Anda melakukannya, usahakan untuk melakukan setidaknya 20 kali kontraksi.

Selang beberapa hari setelah berhasil mengencangkan otot panggul, Anda kemudia bisa mencoba memulai latihan dengan menggunakan jari Anda. Latihannya adalah dengan memasukkan jari Anda kedalam Miss V sampai kedalaman kira-kira 5-6 cm. Sebaiknya Anda memotong kuku jari tangan Anda sebelumnya serta menggunakan pelumas agar lebih licin. Masukkan jari Anda

Tujuan dari latian ini adalah untuk mengetahui dan mersakan apabila Anda sudah berusaha mengencangkan atau mengendurkan otot yang benar. Hal ini juga akan membuat Anda terbiasa akan benda atau objek yang masuk kedalam Miss V Anda.

Disarankan untuk menggunakan jari Anda sendiri, bukan pasangan, agar Anda bisa memiliki kontrol penuh, dan bisa langsung dengan mudah menarik jari Anda keluar bila Anda merasakan sakit.

Latihan ini sebaiknya dilakukan setiap hari diselingi dengan latihan senam Kegel. Semoga berhasil, Ladies.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading