Sukses

Lifestyle

5 Tips Membantu Sahabat agar Cepat Move On dari Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Melihat sahabat begitu terpuruk karena patah hati pasti bikin hati ini sedih sekali rasanya. Ketika senyumannya pudar, rasanya kita ikut merasakan kekosongan hatinya. Apalagi kalau melihatnya kehilangan harapan hidup, kita pasti akan melakukan segala usaha terbaik untuk mengembalikan kebahagiaannya.

Ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki suasana hatinya. Beberapa cara yang cukup sederhana pun bisa kita lakukan untuk membantunya bisa cepat move on dari patah hati dan sakit hatinya. Seperti cara-cara berikut ini.

1. Sediakan Waktu Khusus untuk Mendengar Curhatannya

Perempuan pada umumnya butuh curhat untuk melepas stresnya. Saat seorang perempuan baru patah hati kadang yang ia butuhkan hanyalah teman atau sahabat untuk mencurahkan semua perasaannya. Di sini, kita bisa sediakan waktu khusus untuk mendengar curhatannya. Saat dia curhat sambil menangis, kita bisa memeluknya tanpa harus berkata apa-apa.

2. Temani Dia Melakukan Hal yang Ia Suka

Kalau ke salon bisa bantu memperbaiki suasana hatinya, coba temani saja dia. Temani dia melakukan hal yang ia suka. Ikuti saja apa yang ia mau. Keberadaan kita sebagai sahabat yang selalu ada untuknya bisa membuat suasana hatinya lebih baik.

3. Ajak Berlibur Bersama

Kunjungi tempat baru. Dapatkan pengalaman baru. Jelajahi tempat baru bersama. Kita bisa mengajak sahabat kita untuk menikmati liburan bersama. Liburan akan memberi pengalaman baru yang membuat suasana hati bisa lebih baik. Siapa tahu dalam perjalanan bisa menemukan seseorang yang menarik dan potensial dijadikan pasangan baru untuknya, ya kan.

4. Bantu Dia Mengubah Penampilan

Potong rambut atau mencoba make up baru bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk membantunya kembali bahagia. Mengubah penampilan bisa jadi simbol untuk membuka lembaran baru dalam kehidupan. Merelakan yang telah pergi, menyembuhkan patah hati, dan kembali melanjutkan hidup dengan cara yang lebih baik lagi.

5. Utarakan Kenyataan yang Ada

Biasanya yang membuat seseorang susah move on adalah dia susah menerima kenyataan yang ada. Sebab memang kenyataan yang ada sangat pahit dan menyakitkan untuk diterima. Coba bantu sahabat kita untuk menerima kenyataan yang ada, seperti kenyataan bahwa perpisahan yang dijalaninya memang tak bisa dihindari. Kita bantu ia untuk bisa membuka mata supaya ke depannya bisa lebih berani melangkah untuk hidup yang lebih baik.

Kita bisa menyesuaikan cara kita sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh sahabat kita. Setiap orang bisa butuh waktu dan prosesnya sendiri untuk bisa benar-benar move on dari patah hati.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta