Sukses

Lifestyle

Jangan Bingung Mengolah Kepiting Menjadi Masakan Lezat (1)

Moms, kepiting adalah sajian yang selalu dapat kita temukan di restoran-restoran makanan laut. Bahkan, ibu-ibu di rumah sering menyajikan kepiting untuk menu makan keluarga tercinta di rumah. Tetapi banyak dari mereka kesulitan bagaimana cara mengolah kepiting.

Nah, supaya Anda tidak mengalami keslitan yang sama untuk menikmati bahan santapan lezat yang berjalan miring ini, berikut cara mengolah kepiting yang berhasil dilansir dari berbagai sumber.

1. Sebaiknya membeli kepiting yang masih hidup dan gerakannya lincah. Untuk mengeceknya sebaiknya kepiting dilepaskan dari ikatannya agar tahu kepiting tersebut tidak mati.

2. Tempatkan kepiting hidup di dalam freezer atau wadah berisi air es selama kurang lebih 15 menit.

3. Masukkan kepiting yang sudah membeku tersebut ke dalam panci berisi air, garam, dan daun salam. Masukkan kepiting dengan kakinya menghadap ke bawah panci.

4. Untuk memasak kepiting bisa juga dengan cara mengukusnya bersama sedikit potongan jahe. Teknik mengukus akan menjaga daging kepiting tetap manis dan tidak terlalu lembek seperti ketika direbus.

Sabar dulu ya Moms, supaya tidak kelupaan cara-caranya, kita berhenti dulu di sini ya. Ikuti cara-cara memasak kepiting menjadi santapan lezat pada artikel lanjutan dari bahasan ini. Makanya jangan beranjak dulu dari situs kesayangan kita ini sebelum tuntas membaca info berharganya.

Yuk, segera di simak lanjutan ulasannya ya, Moms. Happy reading!

Oleh: Mufidah Nur Amalia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading