Sukses

Lifestyle

Bertahan Satu Cinta setelah Menikah

Pernahkah Anda merasakan gagal dalam percintaan? Seberapa burukkah kegagalan itu? Seberapa besarkah dampaknya pada hidup Anda? Sebaik apa Anda mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut agar kisah percintaan selanjutnya tak gagal lagi?

Ladies, Anda pernah merasa sangat gagal dan benar-benar terpuruk karena cinta, percayalah bahwa tak hanya Anda yang merasakannya. Bahkan, ada yang sampai rela meregang nyawa saking sakit hati karena cinta. Wah, memang cinta tak pernah menjadi soal sepele, Ladies.

Namun Ladies, biasanya sih kisah yang mellow seperti itu banyak terjadi dalam percintaan anak muda, atau masih dalam tahapan pacaran. Pasalnya nih, dalam berpacaran, tak ada ikatan yang benar-benar mengikat sehingga tak sedikit yang merasa masih berhak membuka hati untuk pendatang baru, yang ternyata menjadikan kekasihnya tumbal dan akhirnya pergi. Oleh karena itulah, perselingkuhan semasa pacaran sangat banyak kasusnya.

Namun, jika kisah percintaan dimulai dari pelafalan ikrar yang disaksikan oleh keluarga kedua mempelai; pernikahan, mungkin kisahnya akan berbeda. Anda dan pasangan sudah terikat secara sah negara dan agama, serta disaksikan oleh orang banyak. Dalam konteks seperti ini, Ladies, pasti sudah ada perasaan bahwa Anda sudah menjadi miliknya seutuhnya, tak boleh ada yang lain lagi.

Nah, seperti disalir dari laman Flowinglove.com, perasaan untuk tetap menjaga satu cinta hingga akhir hayat sangat dibutuhkan bagi pernikahan yang sehat. Pasalnya, Ladies, cukup dengan meyakini hal tersebut, berbagai keburukan dalam menikah bisa dihindari.

Ketika Anda setia dengan pasangam, Anda akan berusaha sepenuh hati mencari penyelesaian dari masalah yang dihadapi. Salah satunya dengan berkomunikasi yang baik; bukan sekadar mengandalkan kemampuan kebatinan dan telepati loh.

Dalam laman tersebut, disebutkan bahwa sebaiknya Anda dan pasangan tak mengharapkan pasangannya mampu membaca pikiran mereka. Bicarakanlah dengan baik apa yang dirasakan agar tak ada yang disembunyikan lagi.

Selain itu, dengan bertahan pada satu cinta saja, Ladies, Anda bisa merasakan bahwa cinta Anda semakin hari semakin tumbuh. Dan agar selalu subur, sirami terus dengan perkataan yang manis, motivasi dengan kata yang baik, pujian, dukungan, serta berbagai rencana indah agar kisah Anda pun semakin indah. Dan yang pasti, jangan mengharapkan balasan sebab mencintai sepenuh hati sangat mirip dengan bersikap ikhlas.

Pernikahan bukanlah hal yang remeh sebab banyak pihak yang sudah dilibatkan dalam kisah percintaan Anda. Hal ini mengarah pada sikap Anda dan pasangan yang sebaiknya selalu berhati-hati dalam bersikap baik pada keluarga sendiri, keluarga besan, serta orang lain di sekitar Anda. Dengan setia, pernikahan akan baik-baik saja selamanya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading