Sukses

Lifestyle

Waspada Teman Sekantor Genit dan Hidung Belang

Berbagai karakter orang terkadang memang tidak mudah ditebak, apalagi di lingkungan heterogen semacam lingkungan pekerjaan dimana orang-orang di dalamnya berasal dari latar belakang dan jenis pendidikan yang sangat berbeda-beda.

Melihat kondisi demikian, siapa sangka kalau suatu ketika Ladies akan memiliki rekan kerja yang senang menggoda alias genit atau lelaki hidung belang. Memiliki keakraban dan kedekatan dengan kolega dan rekan kerja memang penting nih Ladies, agar dapat terbentuk kerjasama yang solid antar rekan kerja. Namun, ada yang tak kalah penting nih, Ladies. Memilah-milah karakter teman dan mempelajarinya agar dapat menentukan bagaimana seharusnya bersikap yang pantas di hadapan mereka adalah hal yang tidak boleh dikesampingkan Ladies. Begitu pulalah yang pada dasarnya harus dilakukan ketika menghadapi rekan kerja hidung belang atau si genit penggoda.

Menurut career-advice.monster.com, karakter semacam ini tidak dapat terdeteksi dengan mudah pada saat proses interview, training atau pada penilaian sebelum seseorang bekerja. Karakter penggoda biasanya muncul atau terlihat saat mereka mulai bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya.

Dalam proses kerja secara profesional, segala hubungan asmara atau hal-hal yang tidak berkaitan dengan tuntutan kerja tentu sangat tidak etis untuk ditunjukkan di lingkungan kerja. Mungkin Ladies sudah berpikir demikian, namun tak ada yang tahu tentang efek yang mungkin terjadi karena terlalu banyak bergaul dengan si genit penggoda di kantor.

Menyuruh Si Penggoda untuk menjadi sosok alim nan pendiam jelas sulit dilakukan Ladies. Tapi Ladies tetap dapat menerapkan siasat khusus untuk menghadapi serangan Si Genit. Langkah pertama dan utama adalah sebisa mungkin membuatnya tertarik. Tidak perlu memakai pakaian yang terlalu berlebihan, terlalu seksi, dan berhias menor. Tunjukkan gerak tubuh dan berbicara seperlunya dan sepantasnya saja. Namun, tetap bersikaplah sopan dan netral saja karena bersikap yang seolah tampak sengaja untuk menjauh atau jaga jarak justru akan membuat Si Genit semakin penasaran. Bahayanya lagi nih, Ladies, kalau mereka sakit hati atau tersinggung, mereka bisa saja akan membuat-buat perilaku mereka untuk mencelakakan citra kita di mata rekan dan atasan. Nah, lebih berbahaya mana celaka karena terlalu membenci atau menahan emosi namun tetap menjaga jarak dengan sopan?

Jika memang benar-benar dirasa tidak nyaman, Ladies bisa langsung saja laporkan ke atasan Ladies tapi harus disertai dengan bukti yang kuat nih Ladies. Jangan sampai laporan Ladies hanya dianggap sebagai tuduhan tidak beralasan dan akhirnya justru menimbulkan kesalahpahaman tidak hanya dengan si Bos tapi juga dengan rekan kerja lainnya Ladies. Selain itu, berurusan dengan lelaki hidung belang juga sangat riskan. Selain memang tidak nyaman, akan lebih berbahaya jika ternyata lelaki tersebut sudah beristri. Wah bisa dibayangkan masalah akan semakin runyam kan Ladies.

oleh : -tyz-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading