Sukses

Lifestyle

Resign atau Tidak, Ya?

Resign alias keluar dari pekerjaan yang ladies miliki sekarang bukanlah keputusan yang mudah. Apalagi jika anda belum memiliki plan B. Jika ladies kini tengah berada dalam situasi galau, apakah anda harus resign atau tetap berada di tempat kerja anda sekarang sedangkan anda tidak menyukainya, berikut ini ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan.

Pertama, tanyakan kepada diri ladies sendiri: apakah anda memiliki perasaan negatif terhadap pekerjaan anda sekarang. Apakah anda malas-malasan berangkat kerja di pagi hari? Apakah anda merasa bosan dan tidak tertantang dengan pekerjaan anda sekarang? Jika jawaban atas kedua pertanyaan tersebut adalah “ya”, maka ini adalah tanda-tanda bahwa anda sebaiknya berhenti dari pekerjaan anda sekarang.

Untuk apa bertahan di tempat yang membuat anda memiliki negative feeling sepanjang waktu? Hal ini tentunya dapat membuat produktivitas anda menurun dan membuat anda stress.

Pertanyaan kedua yang patut ladies tanyakan kepada diri sendiri apakah boss anda baik? Anda sebagai bawahan tentunya tahu bagaimana karakteristik atasan anda. Jika ladies merasa bahwa anda dipimpin oleh atasan yang cenderung kasar, terlalu mengontrol, dan sederet sifat buruk lainnya, maka ini adalah tanda lain bahwa anda harus resign. Sebaliknya, jika ladies optimis dan melihat bahwa sifat buruk atasan anda tidak akan semakin buruk di kemudian hari, maka anda bisa bertahan dan melihat apakah keoptimisan anda benar.

Poin lain yang juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk resign atau bertahan adalah bagaimana pekerjaan anda berpengaruh kepada kesehatan anda. Seperti dikutip dari laman work.chron.com, stress yang anda rasakan karena beban pekerjaan bisa memberikan sederet gangguan kesehatan, seperti misalnya sakit kepala, berat badan menurun, bahkan depresi. Jika ladies merasa bahwa pekerjaan membuat anda stress dan mengalami gangguan kesehatan seperti tersebut di atas, maka ada baiknya jika ladies segera membuat surat pengunduran diri.

Hal terakhir yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk keluar atau bertahan adalah jenjang karir. Apakah perusahaan tempat anda bekerja menyediakan jenjang karir yang jelas dan bisa menjamin kehidupan anda selanjutnya? Logikanya, untuk apa ladies menghabiskan waktu anda untuk bekerja di tempat yang tidak membuat anda berkembang maupun naik jabatan. Stuck di posisi yang sama tanpa adanya tanda-tanda perkembangan karir juga menandakan bahwa perusahaan tempat anda bekerja tidak memiliki perkembangan bisnis yang bagus, so why staying?

Nah, ladies, sekarang silakan anda mengambil keputusan: resign nggak, ya?

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading