Sukses

Lifestyle

Ini Dia Cara Cari Kerja dengan Better Payment

Gaji. Satu hal yang bisa jadi sangat sensitif ya kalau kita bekerja, Ladies. Gaji yang kita dapatkan harusnya memang sebanding dengan kinerja yang kita lakukan. Nah, oleh karena itulah banyak orang yang memutuskan untuk resign saja karena gaji yang didapatkan sangatlah jauh dari harapan.

Kalau sudah begini, berminatkah Anda untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih baik? Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari kerja dengan gaji yang sesuai, seperti yang dilangsir oleh laman lifehacker.com.

Spesifikkan Ketika Anda Surfing Website
Ladies, mencari pekerjaan yang cocok untuk kita di website yang memuat banyak sekali pekerjaan akan membuat kita pusing ketika harus melihatnya satu per satu ya. Oleh karena itu, spesifikkan key word yang kita masukkan sehingga options pekerjaan yang muncul akan mendekati kriteria yang Anda inginkan.

Atau sebenarnya lebih nyaman kalau Anda memilih website yang bisa mengirim update berita melalui email Anda. Jadi, tidak perlu terus membuka website, Anda hanya perlu membuka email saja. Lebih praktis bukan? Atau kalau Anda tertarik, Anda bisa lagi menengok beberapa lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh almamater kampus Anda. Yang satu ini lebih recommended pastinya, karena tidak semua lowongan pekerjaan akan diposting di web kampus ya pastinya. Nah, kalau Anda menemukan lowongan yang pas di hati, maka Anda bisa mencari informasi yang lebih jauh di website perusahaan yang bersangkutan.

Tanyakan Bonus Bisa Anda Dapatkan
Wow, pekerjaan yang Anda inginkan kini sudah di depan mata, Ladies. Ini artinya perusahaan mengakui kemampuan Anda dan mereka ingin Anda jadi bagian dari mereka. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menanyakan bonus yang memang sudah menjadi hak Anda ya, Ladies.

Yang harusnya Anda lakukan adalah menanyakan apakah ada tambahan bonus ya, bukan meminta atau bahkan memaksa. Namun bahkan hanya dengan menanyakan hal ini pun, mereka akan dengan peka menanggapinya sebagai sebuah request dari Anda pribadi. Dan kalaupun mereka tidak menyediakan bonus tambahan untuk Anda, dan juga menjadi hak mereka untuk mengatakannya.

Tinggalkan Pekerjaan Anda Sebelumnya dengan Baik
Walaupun mungkin ada banyak hal yang tidak Anda sukai dari pekerjaan Anda yang lama, lebih baik jangan mengatakannya kepada siapapun karena hal ini akan merusak hubungan yang ada. Anda tidak akan pernah tahu kapan bertemu dengan rekan kerja Anda yang dahulu, atau mungkin ada satu proyek yang mempertemukan Anda dengan mereka. Jadi, menjaga hubungan baik adalah satu keharusan kan?

Good luck ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading