Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Es Kepal Milo Sendiri Di Rumah Secara Mudah dan Enak

Ladies, tentu kamu tak asing lagi dengan jajanan hits kekinian yang kini lagi dicari banyak orang, apalagi kalau bukan es kepal Milo. Jika kamu mager untuk keluar rumah, kamu bisa lho membuat es kepal milo sendiri di rumah. Bahan dan resep serta cara membuatnya pun ternyata tidak ribet dan mudah.

Sebelum terkenal di Indonesia, banyak yang mengatakan bahwa es kepal Milo berasal dari negara tetangga yakni Malaysia yang memang terkenal dengan produksi Milo yang enak banget. Sesuai dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo atau merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya.

Untuk cara membuat es kepal Milo, Milo bubuk ini lalu dicampur dengan susu kental manis cokelat. Setelah tercampur, kemudian dituangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal. Biasanya sebagai hiasan atau peningkat rasa, ditambahkan topping sesuai dengan yang kamu inginkan. Es kepal Milo sendiri sudah banyak dijual di pasaran sehingga bisa memuaskan rasa penasaranmu tentang seperti apa rasa es kepal Milo.

Harga es kepal Milo

Bagi kamu yang penasaran dengan rasa es kepal Milo, maka berkunjunglah ke pusat perbelanjaan di kotamu. Kamu pun akan dengan mudah menemukan penjual es kepal Milo. Apalagi di bulan Ramadan yang akan datang sebentar lagi. Tentu banyak pedagang menjajakan es kepal Milo sebagai menu berbuka puasa.

Ladies, berapa sih harga es kepal milo yang lagi hits saat ini?  Meski menggunakan bahan-bahan yang premium, harga es kepal Milo tidak lah mahal. Umumnya para penjual es kepal Milo mematok harga terjangkau seperti Rp 8.000 hingga Rp 15.000 bergantung dengan topping atau tambahan yang kamu suka.

Topping yang disajikan biasanya berupa potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, kacang tanah yang dihancurkan, meises cokelat atau meises warna-warni, choco chips cokelat atau choco chips berwarna-warni, keju parut, marsmallow berwarna-warni, bubuk cokelat, atau bahkan bubuk Milo sendiri agar rasa dari es kepal semakin nikmat.

Cara membuat es kepal Milo

Setelah mencobanya, maka ladies pun tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat es kepal Milo amatlah mudah. Bahan untuk membuatnya pun bisa dengan mudah kamu temukan atau dijual di pasaran.

Sebagai cara membuat es kepal Milo, maka kamu harus mempersiapkan beberapa bahan utama berikut ini.

1. Bubuk Milo

Sesuai dengan namanya, maka bahan utama sebagai cara membuat es kepal Milo yang wajib ada adalah Milo. Tapi, pilihlah bubuk cokelat Milo dan bukan susu cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam bentuk batangan seperti cokelat pada umumnya. Cara membuat es kepal Milo sebanyak satu porsi, biasanya membutuhkan 1-2 bungkus bubuk Milo.

Susu kental manis cokelat

Bahan selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah susu kental manis yang rasa cokelat. Dipilih rasa cokelat tentu memiliki maksud khusus yaitu agar es kepal Milo ini semakin menggigit rasa cokelatnya.

Sebagai cara membuat es kepal Milo, kamu perlu mencampur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang tadi kamu siapkan. Campur hingga merata alias tidak ada bubuk Milo yang menggumpal.

Es batu

Bahan penting lainnya untuk cara membuat es kepal Milo adalah es batu. Tentu, pilihlah es batu yang terbuat dari air mineral matang. Setelah kamu mempersiapkan es batu, serut dengan serutan khusus es. Atau jika kamu tidak memiliki serutan es, kamu bisa menghancurkan es hingga berbentuk kecil-kecil.

Setelah es siap, langkah selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah dengan menyiramkan campuran susu kental manis cokelat dan bubuk Milo yang sudah kamu siapkan di atas es serut yang sudah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Aneka topping

Sebenarnya kamu sudah bisa langsung mengonsumsi es kepal Milo yang kamu buat. Namun untuk menambah rasa, kamu bisa menambahkan taburan atau topping favorit kamu di atasnya sebagai langkah terakhir cara membuat es kepal Milo. Ada beragam topping yang bisa kamu pilih. Mulai dari potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, serutan cokelat batangan, atau malah keju yang sudah diparut.

Resep es Milo

Ada banyak cara membuat es kepal Milo di rumah yang bisa kamu coba sesuai dengan seleramu.

1. Es kepal Milo vanilla

Sebagai cara membuat es kepal Milo vanilla ini, kuncinya terletak pada pemilihan jenis susu kental manis yang akan kamu gunakan. Dan sesuai dengan namanya, pilihlah susu kental manis putih atau yang memiliki rasa vanilla.

Resep:

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis putih atau vanilla
  • 25-25 ml air panas

Cara membuat es kepal Milo vanilla:

  1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis putih hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal.
  4. Tambahkan topping sesuai dengan seleramu.

Es kepal Milo cokelat

Bagi kamu pecinta cokelat, maka es kepal Milo cokelat ini akan jadi favoritnya. Agar rasa cokelat makin mantap, maka pilihlah susu kental manis dengan rasa cokelat.

Resep:

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis rasa cokelat
  • 25-25 ml air panas

Cara membuat es kepal Milo cokelat:

  1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran Milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal.
  4. Tambahkan topping berupa Milo bubuk, cokelat batangan yang sudah diserut, atau potongan cokelat favoritmu lainnya.

Es kepal Milo istimewa

Kamu bosan dengan es kepal Milo yang biasa? Maka tak ada salahnya jika kamu membuat es kepal Milo istimewa. Es ini dinamakan istimewa karena menggunakan beragam topping atau taburan favorit sebagai salah satu cara membuat es kepal Milo.

Ada banyak toping yang bisa kamu gunakan sebagai cara membuat es kepal Milo istimewa. Mulai dari bubuk cokelat biasa, potongan cokelat favorit, meises, choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, atau bahkan serutan keju sehingga bisa menimbulkan perpaduan rasa gurih dan manis.

Resep:

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis rasa cokelat atau vanilla, tergantung selera
  • 25-25 ml air panas

Cara membuat es kepal Milo istimewa:

  1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat atau vanilla hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran Milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal.
  4. Tambahkan topping berupa choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, bubuk cokelat, potongan cokelat favorit, meises, keju, atau bahkan bubuk Milo itu sendiri.

Ladies, ada beragam cara membuat es kepal Milo yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semuanya bergantung pada selera favoritmu. Tentu, memakan es kepal milo buatan sendiri akan jauh lebih berkesan dibanding hanya sekedar membeli di mall atau di gerai makanan di pinggir jalan.

Selamat mencoba!

(vem/jen)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading