Sukses

Lifestyle

Siapkan Diri Sambut 6 Tren Liburan Teratas 2019

Fimela.com, Jakarta Liburan lebih sering jadi resolusimu di tahun 2019? Maka wajib tahu 6 tren liburan 2019 yang diprediksi oleh Klook.

Klook adalah platform pemesanan jasa dan aktivitas perjalanan dunia. Para traveler yang akan merencanakan liburan 2019 akan dimanjakan dengan 60 ribu aktivitas di lebih dari 250 destinasi.

Berikut ini enam aktivitas tren liburan teratas yang bisa menjadi panduamu dalam menyusun rencana liburan tahun depan.

1. Makan, Bermain, Belajar

Di tahun 2019, traveler semakin berminat mengenal lebih dekat warisan kebudayaan di tempat tujuan liburan. Sebab mereka tidak hanya menciptakan memori tetapi juga keahlian baru yang unik.

Seperti Kelas Chinese Painting di Shanghai yang mengajari evolusi Chinese painting, termasuk cara menggunakan kuas Chinese paint dan menguasai teknik oriental painting. Di Bali, para traveler dapat berpartisipasi dalam Kelas membatik dan mempelajari kerajinan yang termasuk dalam UNESCO Intangible Cultural Heritage of Humanity list.

Di Pattaya, instruktur Muay Thai Boxing profesional mengajak pengunjung berlatih seperti orang lokal dan menawarkan pelajaran menyeluruh tentang seni teknik pertarungan tradisional Thailand dalam Kelas Pelatihan Muay Thai.

2. Menjelajahi tempat yang jarang dikunjungi

Destinasi wisata antimainstream ke tempat yang jarang dijelajahi dan jauh dari perkotaan akan marak di 2019. Seperti Phu Quoc Island Sightseeing Tour yang membawa turis menjelajah pulau Phu Quoc yang terletak di bagian selatan Vietnam. Tur ini mencakup kunjungan ke perkebunan mutiara dan merica, Coconut prison dan masih banyak lagi.

Di Malaysia, dengan berkendara selama 3 jam dari Kuala Lumpur, traveler akan tiba di Ipoh dan dapat mengunjungi hutan hujan yang lebih tua dari Amazon dan Congo. Di sana mereka dapat mengikuti The Belum Temenggor Forest Reserve Tour.

Mengesksplorasi tanah prasejarah dan melihat kekayaan alam Belum-Temenggor yang berusia lebih dari 130 juta tahun. Serta berkesempatan melihat harimau Malaysia dan badak Sumatra dan akhiri tour dengan menikmati siraman air sejuk di Nam Waterfall.

3. Instagramable

Foto infinity pool yang ikonis atau pemandangan matahari terbenam menjadi momen spesial untuk mendapatkan foto instagramable. Klook menawarkan berbagai pilihan untuk meng-upgrade feed Instagram, seperti Rental PoolFloat (dan properti lainnya yang sempurna untuk Bali pool party). Atau perjalanan pribadi ke Kintamani Jungle Swing di Bali dengan pemandangan menakjubkan sebagai latar belakang yang instagramable. 

4. Solo traveling

Data Klook menunjukkan jumlah solo traveling meningkat dari 31% menjadi 38% di tahun 2018 dan data terakhir menunjukkan akan terus meningkat. Salah satunya faktor keamanan untuk menjelajah karena tetap terkoneksi lewat Klook.

Traveler dapat memesan full day tour di Rishikesh India yang bertempatdi kaki gunung Himalaya di samping holy Ganges River. Kota Rishikesh terkenal sebagai pusat pembelajaran yoga dan meditasi dan dipenuhi kuil dan Ashram. Jalanannya bebas dari hiruk pikuk lalu lintas, bebas alkohol, dan pusat vegetarian.

Tour pribadi ini mencakup semua titik utama, termasuk sesi meditasi dan juga waktu hening di Neer Garh waterfall yang menakjubkan.

Untuk yang ingin melebarkan pilihan wisatanya, dapat menikmati liburan satu minggu di Swiss dengan One Week Swiss Rail Pass. Wisatawan yang memegang e-ticket dapat menjelajahi pemandangan indah Swiss dengan kereta api, bus dan kapal.

Dari pegunungan Pilatus hingga Geneva dan kota-kota di antaranya, rail pass ini juga mencakup tiket masuk ke 500 museum dan pameran di Swiss, e-ticket ini membuat petualangan solo bebas hambatan.

5. Liburan bebas uang tunai

Dengan adanya Smartphone, pilihan aktivitas liburan berada dalam genggaman tangan sehingga kebiasaan membawa uang tunai dan dokumen pemesanan mulai ditinggalkan. Sebab traveler mencari solusi cepat dan bebas uang tunai yang memungkinkan mereka untuk menggunakan layanan pemesanan yang pintar dan praktis, misalnya QR Code dan E-vouchers.

Pengguna Klook dapat memesan berbagai produk dari rental mobil pribadi hingga berbagai pilihan voucher makanan hingga tiket bus City Tour tanpa perlu mengeluarkan dompet.

6. Jelajah Rumahmu

Klook mencoba memberi makna lain untuk ‘staycation’ yang mengajak traveler untuk menjelajahi kota mereka dan merasakan petualangan di rumah sendiri. Jelajahi aneka kuliner peninggalan Jakarta masa lampau dengan Wisata Kuliner Cikini dengan mengunjungi pasar tradisional tertua yang dibangun lebih pada 1962.

Selain itu, nikmati petualangan di kota Bandung dengan Lembang Day Tour dan mengagumi pemandangan indah dan menikmati angin sejuk di The Lodge Maribaya. Pengalaman liburan yang menyenangkan dimulai di depan pintu rumah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading