Sukses

Lifestyle

Hindari, 6 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Cepet Tua

Fimela.com, Jakarta Ada istilah, kalau cemberut atau sering marah-marah akan membuat wajahmu menjadi lebih tua? Terlepas dari benar atau tidak kabar tersebut, bagi perempuan, wajah yang terlihat muda bukan cuma terlihat menarik, tapi awet muda kini juga menjadi cermin betapa sehatnya hidup orang tersebut.

Apa yang kamu lakukan sehari-hari memang bisa memengaruhi raut dan kecerahan wajah. Terlihat lebih muda atau tua, semua tergantung dari kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, kegiatan yang dilakukan, dan juga pola pikir serta aspek emosional.

Menurut Everyday Health, ada 6 hal yang memengaruhi penampilan dan juga kesehatan kulit di sekitar wajah. Kalau kamu melihat wajah seseorang yang lebih tua dari usianya, ini karena kulit mereka sudah tak lagi sehat dan mulai timbul kerutan-kerutan. Agar kamu tetap terlihat awet muda, mulai hindari 6 kebiasaan ini.

1. Kurang makan sayur dan buah

Kamu yang ingin awet muda bukan cuma dengan memerhatikan gaya berpakaian, tapi yang paling penting adalah merawat diri dari dalam. Kalau kamu ingin miliki kulit sehat, termasuk kulit wajah, lebih baik kamu sering-sering makan sayur. Kurang makan sayur membuat kulit menjadi cepat tua dan kendur.

2. Jarang olahraga

Selain menyehatkan, olahraga juga bisa membuat kulit menjadi lebih kecang sehingga keriput yang membuat wajah terlihat tua berkurang. Selain itu, olahraga juga bisa mengurangi lemak serta mengeluarkan racun dalam tubuh.

3. Kurang tidur

Jangan sepelekan jam atau durasi tidurmu setiap malam. Para ahli mengatakan, meskipun sudah dewasa, kamu masih butuh tidur 7-8 jam sehari.

4. Merokok

Bahaya yang ditimbulkan dengan kecanduan rokok pun sangat banyak, salah satunya merokok bisa mengurangi kecerahan kulit wajah sehingga menjadi lebih kusam.

5. Minum alkohol

Semua jenis alkohol bisa mengganggu kesehatan liver, kalau liver sudah terganggu, hal ini akan tampak pertama kali pada wajah yang kurang bersinar dan tidak segar.

6. Stres

Stres juga bisa membuat kesehatan menurun, salah satunya kesehatan kulit wajah. Untuk menghindarinya, lebih baik kamu rutin berolahraga dan meditas untuk mengurangi stres.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading