Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyimpan Telur yang Baik dan Benar

Fimela.com, Jakarta Siapa tidak tahu telur , salah satu bahan makanan yang enak dijadikan berbagai macam masalan. Untuk menjadikan telur yang enak dan berkualitas, pasti ada cara tersendiri dan khusus dalam penyimpanannya.

Bagi orang awam, biasanya menyimpan telur bisa di mana saja, di dalam kulkas, dikeranjang makanan, bahkan hanya dibiarkan menggantung di dalam plastik. Namun, cara tersebut tidak menjamin kualitas telur baik dan sempurna, lho.

Meskipun dianggap makanan yang bisa diletakkan di mana saja, nyatanya ada beberapa cara yang harus diterapkan untuk menyimpan telur, khususnya di dalam kulkas. Tidak boleh sembarangan, beberapa cara ini pun bisa diterapkan mulai sekarang.

Seperti yang dikatakan oleh Nuri Andarwulan selaku Direktur Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology (SEAFEST) pada acara Nestle yang diadakan di Hotel Monopoli, Senin (24/12), ada 5 cara menyimpan telur yang baik dan benar.

2 dari 2 halaman

Begini Cara Menyimpan Telur

Janga sampai, dengan caramu yang salah dalam menyimpan telur, jadi merusak penampilan dan kualitas telur sebut. Agar tahu bagaimana telur tersimpan dengan cara baik dan benar, berikut 5 diantaranya:

1. Jauhi telur dari bahan makanan dengan bau menyengat

2. Tidak boleh disimpan dalam freezer

3. Simpan di dalam wadah khusus

4. Letakkan bagian runcing di bawah dan bagian tumpul di atas

5. Jika disimpan dalam kulkas, telur bisa tahan hingga 2 minggu

Kelima cara ini dijamin mudah diterapkan dan semoga bisa menjaga kualitas telur kamu dirumah semakin baik dan sehat untuk dikonsumsi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Mengetahui Telur Rusak Sebelum Dimasak
Artikel Selanjutnya
Apakah Bayi Boleh Makan Telur Memasuki Usia MPASI?