Sukses

Lifestyle

Tips Menghindari Bakteri Agar Hidup Selalu Sehat

Fimela.com, Jakarta Hidup sehat tidak cukup hanya dengan berolahraga dengan rutin. Tentu saja pola makan seimbang dan sehat harus tetap dijalani. Namun, tubuh kadang terpapar penyakit juga, apa lagi jika cuaca buruk. 

Terpapar dari sebuah penyakit juga bisa disebabkan oleh kontak fisik dengan orang yang sedang mengidap penyakit yang disebabkan virus. Pasalnya, virus tertentu sangat mudah berpindah lewat urin, feses, dan bahkan udara. 

Selain virus, bakteri juga mudah pindah dari tubuh orang lain. Juga dari makanan yang tidak higienis. Mencegah agar tubuh tidak terkontaminasi oleh bakteri sebenarnya mudah. 

Namun, selain harus menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan makanan yang masuk ke dalam tubuh, kamu juga perlu untuk membentengi tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satunya, dengan mengonsumsi makanan-makanan anti bakteri. 

Makanan Anti Bakteri

Dilansir dari situs Made for Minds, ada banyak jenis bumbu dapur yang mengandung antibakteria. Salah satunya bawang putih, yang mengandung allicin. Kandungan ini mampu membentengi tubuh agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh. 

Selain bawang putih, kamu juga bsia mengonsumsi kayu manis. Kayu manis bukan hanya mengandung antibakteria tetapi juga anti jamur. Kamu bisa mencampurkan sedikit bubuk kayu manis ke dalam teh hangat dan meminumnya setiap hari. Selamat mencoba! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading