Sukses

Lifestyle

7 Sayur yang Cocok Dijadikan Sayur Bening, Kesukaanmu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Sayur menjadi salah satu asupan nutrisi yang penting buat tubuh. Di sekitar kita sebenarnya ada beragam sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera. Untuk masakan sayur sendiri, kita tentunya sudah tidak asing dengan sayur bening. Meski sangat sederhana, sayur bening buatan ibu selalu juara dan memiliki rasa gurih juga segar menggugah selera.

Tepat di Hari Ibu ini, mari kita bernostalgia mengingat-ingat kembali masakan sayur bening yang sering dibuat ibu untuk kita. Berikut sayuran yang sering dijadikan sebagai sayur bening dan memiliki rasa lezat menggugah selera.

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang paling sering dijadikan sebagai sayur bening. Ditambah bumbu temu kunci atau daun kemangi, sayur bening bayam terasa semakin lezat. Sayur bening bayam bisa juga dicampur dengan potongan jagung muda dan tauge kacang kedelai untuk mendapatkan rasa juara. Sayur bening sangat cocok disantap bersama nasi putih, sambal bawang dan lauk ikan goreng atau tempe juga tahu goreng.

2. Oyong

Sayur kedua yang sering dimasak sebagai sayur bening adalah sayur oyong. Biasanya, sayur oyong dimasak campur daun bayam, tauge kacang kedelai juga jagung muda. Rasa oyong yang khas dipadukan dengan kuah yang gurih menjadikan sayuran ini sebagai sayur idola banyak orang.

3. Daun Kelor

Daun kelor juga menjadi salah satu bahan utama untuk membuat sayur bening. Rasanya yang khas membuat kita tak mudah lupa bagaimana rasa sayur bening daun kelor. Selain sangat enak, daun kelor juga kaya manfaat buat kesehatan.

4. Daun Katuk

Untuk sayur selanjutnya yang cocok dijadikan sayur bening adalah daun katuk. Daun katuk tak hanya enak tetapi juga kaya manfaat dan nutrisi. Daun ini juga sangat cocok diberikan pada ibu menyusui karena bisa melancarkan asi dengan sangat baik.

5. Sawi Putih

Sayuran selanjutnya yang cocok dijadikan sebagai sayur bening adalah sayur sawi putih. Dimasak bersama wortel, sosis atau daging ayam, sayur bening sawi putih akan terasa semakin menggugah selera dan lezat tiada duanya.

6. Sayur Labu

Sayur labu juga sebagai salah satu sayur yang cocok dijadikan masakan sayur bening. Sayur labu bisa dimasak bersama daun bayam, tauge kacang kedelai atau tauge kacang hijau. Tertarik membuat sayur bening labu di rumah Sahabat Fimela?

7. Kacang Panjang

Untuk sayur yang bisa dijadikan sayur bening selanjutnya adalah kacang panjang. Dimasak bersama tauge kacang kedelai dan taburan bawang merah, sayur bening kacang ini siap memanjakan lidah kita semua.

Itulah beberapa sayuran yang cocok dijadikan menu masakan sayur bening. Untuk masakan sayur bening sendiri bumbunya sama ya. Bumbu yang diperlukan cukup beberapa siung bawang putih yang dimemarkan, garam, gula, penyedap masakan (jika suka) dan taburan bawang merah goreng. Jika ingin ada aroma wangi pada sayur bening khususnya sayur bening bayam, kita bisa menambahkan temu kunci atau daun kemangi di dalamnya.

Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading