Sukses

Lifestyle

Saat Pria Menuntut untuk Dihormati, Ini Sebenarnya yang Dia Butuhkan

Fimela.com, Jakarta Memahami karakter seorang pria memang selalu ada tantangannya sendiri. Bahkan pada pasangan yang sudah lama kita kenal, kadang kita masih kesulitan untuk memahami perasaannya. Seperti kita pasangan kita menuntut untuk dihormati, kita sebagai perempuan kadang bisa sulit mengendalikan emosi dengan tuntutannya tersebut.

Tapi tahukah apa yang sebenarnya dibutuhkan pria ketika ia menuntut untuk dihormati? John Gray, Ph.D., dalam Beyond Mars and Venus mengungkapkan bahwa ketika seorang pria menuntut untuk dihormati, sebenarnya ia butuh untuk lebih dihargai. Seorang pria membutuhkan penghargaan untuk menurunkan rasa stresnya.

Ketika seorang pria terputus dari hatinya dan menjadi marah atau dengki, hampir selalu ia membutuhkan lebih banyak rasa hormat. Tetapi untuk merasa lebih bahagia dalam hubungan, sebenarnya seorang pria membutuhkan lebih banyak penghargaan untuk tindakan, gagasan, pengorbanan, dan upayanya. Komunikasi penghargaan inilah yang menghasilkan hormon antistres testosteron yang bisa menurunkan stresnya.

Setiap orang pada dasarnya membutuhkan dan menyukai penghargaan serta rasa hormat. Tetapi yang paling dibutuhkan pria untuk menghadapi stres adalah lebih banyak penghargaan. Seringkali kita sebagai perempuan memberi lebih banyak tetap juga mendendam karena menerma lebih sedikit. Sehingga kita jarang menunjukkan penghargaan atau menghargai pasangan. Padahal pria terkadng menginginkan perempuan lebih sedikit berbuat tetap lebih banyak menghargai.

Lalu bagaimana cara memberi penghargaan yang tepat pada pria? Kita bisa mengomunikasikannya melalui pesan bahwa kita percaya dia sudah melakukan yang terbaik. Kita bisa mengungkapkan bahwa kita menerima bahwa dia tidak sempurna tapi sempurna untuk kita. Kita juga perlu ikut memberi dukungan pada kesuksesannya, serta menghargai upayanya meski tidak selalu memenuhi harapan kita.

Kita juga perlu tetap tenang ketika pasangan marah dan merasa tidak dihormati. Karena bisa saja pada saat tersebut yang dia butuhkan adalah dukungan dan penghargaan dari kita.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Buang Waktu, 5 Tipe Pria Ini Tak Akan Pernah Siap Menikahimu
Artikel Selanjutnya
7 Hal Natural yang Dilakukan Perempuan Ini Ternyata Disukai Pria