Sukses

Lifestyle

Perlukah Perempuan Mengonsumsi Suplemen Probiotik?

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan bagi perempuan sangatlah penting. Terutama kesehatan sistem reproduksi, salah satunya miss V yang harus dijaga keseimbangan flora dan pH-nya.

Setiap perempuan memiliki pH yang unik, tergantung dari beberbagai faktor. Seperti pola makan, siklus menstruasi, dan jika sudah menikah, seberapa sering berhubungan seks. 

Sebenarnya, pH yang kian berubah-ubah sangat wajar. Namun, tidak sedikit juga perempuan yang mengalami ketidakseimbangan pH. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti flora tidak seimbang, tumbuhnya jamur, hingga penyakit menular seksual.

Bagi sebagian perempuan, mengonsumsi yogurt dan makanan yang menjadi sumber utama probiotik dapat membantu memelihara kesehatan organ vital perempuan. Namun, bagaimana dengan suplemen probiotik?

 

 

Manfaat Suplemen Probiotik

Dilansir dari Body and Soul, setiap perempuan membutuhkan probitik yang mengandung berbagai jenis bakteria baik yang akan menjaga keseimbangan flora, sehingga tidak menyebabkan keputihan akibat bakteria jahat atau jamur. Sebenarnya, probiotik dapat didapatkan dari berbagai makanan seperti tempe dan yogurt. 

Namun, jika konsumsi probiotikmu setiap harinya tidak memenuhi standar minimum, maka mengonsumsi suplemen probiotik mungkin saja dibutuhkan. Suplemen probiotik sebenarnya juga diperlukan untuk kesehatan pencernaan. Namun, sahabat Fimela yang mengalami gangguan pada area intimnya, dapat memilih suplemen probiotik yang khsuus diformulasi untuk meningkatkan kesehatan area intim. 

;
Loading