Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Bisa Diandalkan Saat Terserang Flu

Fimela.com, Jakarta Saat curah hujan mulai tinggi seperti sekarang ini, penyakit flu sangat rentan menyerang. Istirahat dan makan makanan sehat secara teratur memang amat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sayangnya, aktivitas yang padat kadang membuat kita lalai menjaga kesehatan. Kalau flu sudah menyerang, lain lagi deh ceritanya. Obat mungkin membantu, tapi istirahat dan makan sehat tetap nomor satu.

Sambil bedrest, konsumsi makanan ini agar flu cepat sembuh, yuk!

1. Kiwi

Vitamin C amat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain jeruk atau lemon, kamu juga bisa mendapat vitamin C dari kiwi. Dua buah kiwi mengandung 137 mg vitamin C, lho.

2. Yogurt

Minuman yang satu ini merupakan hasil fermentasi yang kaya akan probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang mampu menjaga daya tahan tubuh. So, konsumsi yogurt bisa membantumu memusnahkan virus-virus flu yang menyerang.

3. Teh hangat

Uap dari secangkir teh hangat dapat membantu meredakan pernapasan yang tersumbat serta relaksasi. Antioksidan yang terdapat dalam teh juga baik untuk tubuh.

4. Sup ayam

Semangkuk sup ayam yang dikonsumsi dalam keadaan panas juga dapat diandalkan ketika sedang flu. Nutrisi yang terdapat di dalamnya juga akan membantu tubuh cepat pulih dari serangan virus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading