Sukses

Lifestyle

Atasi Mata Bengkak dengan 3 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Akan menjadi hal yang tidak menyenangkan jika ada masalah yang mengganggu pada wajah, khususnya ketika mengalami mata bengkak. Mata bengkak membuat penampilan jadi kurang menarik.

Biasanya mata bengkak dikarenakan 

Tidak perlu melakukan perawatan yang ribet atau merepotkan, kamu hanya perlu melakukan cara sederhana yang bisa kamu terapkan di rumah. Seperti 3 cara di bawah ini dengan menggunakan bahan yang praktis dan mudah digunakan untuk menghilangkan mata bengkak.

1. Es batu

Es batu merupakan salah satu bahan yang bisa meredakan kantung mata yang membesar. Jangan kan kantung mata, ketika bagian wajah kamu ada yang membengkak lainnya, es batu bisa juga membantu meredakan bengkaknya.

Untuk menyembuhkan mata bengkak dengan es batu, cukup meletakkan handuk dingin berisi es batu ke area mata, kamu akan merasakan perbedaannya nanti. Ulangi selama beberapa hari secara rutin untuk memperoleh hasil terbaik.

2. Kantung teh bekas

Menggunakan kantong teh bekas pada mata memang memberikan efek tenang. Efek seperti inilah yang pada dasarnya dibutuhkan oleh mata berkantung, teriritasi ataupun bengkak, karena kandungan anti inflamasi, kantong teh ini sangat bagus.

Cara menggunakannya, ambil 2 kantong teh yang kemudian bisa kamu masukkan ke lemari es kurang lebih 30 menit. Posisikan tubuh dalam keadaan berbaring, lalu kantong teh dingin bisa kamu letakkan di area mata berkantung sekitar 10-15 menit. Model pengompresan ini sangat efektif apalagi kalau kamu mengulanginya beberapa kali dalam sehari.

3. Sendok dingin

Sebagian dari kamu mungkin belum terlalu familiar dengan perawatan menggunakan sendok dingin ini. Cara ini juga tergolong paling sederhana tapi juga efektif untuk membuat kulit kencang tanpa kantung mata.

Cara menggunakannya, sediakan 2 sendok yang terbuat dari logam tentunya dan taruhlah di dalam kulkas sekitar 10 hingga 15 menit saja. Ketika proses pendinginan selesai, tempelkan bagian cekung bulatan sendok ke mata seperti menutupinya (lakukan pada kedua mata). Cara ini akan sangat membantu untuk mengecilkan kantung mata atau mata yang bengkak.

;
Loading