Sukses

Lifestyle

Cuka Apel Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Cuka apel saat ini sudah makin mudah ditemukan di berbagai swalayan dan supermarket. Kita pun bisa mendapatkannya secara online di sejumlah e-commerce. Tapi belum banyak yang tahu cara menggunakan cuka apel ini, sehingga kadang masih ragu untuk membelinya.

Cuka apel difermentasi dua kali supaya muncul rasa asamnya. Cuka apel ini bisa diminum langsung, tapi juga bisa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. Kita bisa menggunakan cuka apel untuk berbagai hal. Selengkapnya, yuk simak di sini.

1. Menjaga Warna Sayur agar Tetap Menarik

Saat merebus sayur, kita bisa menambahkan 1 sdm cuka apel agar warna sayur tetap terjaga. Ketika warna sayuran tetap menarik dan cerah, pastinya jadi membangkitkan selera makan dan menambah asupan makanan sehat.

2. Dijadikan Salad Dressing

Suka mengonsmsi salad? Coba tambahkan cuka apel pada salad dressing. Kita bisa mencampurkan cuka apel, olive oil, dan sedikit gula sebagai pelengkap salad yang kita nikmati. Sayur dan buah dala salad yang kita santap pun rasanya akan makin nikmat.

3. Dicampurkan pada Bumbu Marinasi

Saat akan membuat bumbu marinasi untuk olahan daging atau ikan, kita bisa menambahkan cuka apel. Cuka apel ini nantninya bisa membantu melembutkan daging sekaligus membunuh bakteri yang ada. Dengan begitu, olahan yang dihasilkan jadi terasa lebih nikmat.

4. Dicampurkan pada Saus yang Berbahan Tomat

Rasa yang kuat dan tajam dari cuka apel bisa membuat rasa saus tomat jadi lebih enak. Kalau ingin rasa saus yang berbahan tomat lebih kuat, kita bisa menambahkan cuka apel secukupnya.

5. Menambah Cita Rasa Asinan

Kita bisa menggunakan cuka apel sebagai salah satu bahan untuk membuat asinan. Selain cabai, garam, dan gula pasir kita juga bisa menambahkan cuka apel dalam asinan yang kita buat. Asinan dengan buah segar yang disimpan di dalam kulkas bakal jadi kudapan yang pas disantap di saat terik atau pada siang hari.

Cuka apel juga bisa kita tambahkan dalam jus buah yang akan kita konsumsi. Jus buah akan terasa segar bila dinikmati dengan menambahkan cuka apel secukupnya.

Sekarang sudah nggak bingung lagi kan cara menggunakan cuka apel? Semoga info ini bisa membantumu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading