Sukses

Lifestyle

Ketika Jatuh Cinta, Penglihatan dan Pendengaranmu akan Lebih Tajam!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal menarik dan menakjubkan yang terjadi pada tubuh ketika sedang jatuh cinta. Meski memang tak bisa dijelaskan secara detail mengapa orang bisa jatuh cinta pada seseorang dan mengapa seringkali sosok itu tak terduga dan terkesan tak bisa dipikir secara logika, namun begitulah adanya jatuh cinta.

Orang pikir, jatuh cinta hanya masalah hati, tapi ternyata tidak. Ternyata jatuh cinta memiliki efek dahsyat terhadap tubuh, salah satunya adalah menajamnya penglihatan dan pendengaran. Tak percaya kan?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal ilmiah Psychological Medicine menyebutkan bahwa memiliki perasaan romantis atau jatuh cinta terhadap seseorang ternyata memiliki pemikiran yang jelas, punya konsenstrasi tinggi (lebih bisa fokus), dan memiliki pendengaran yang lebih tajam.

Semua ini merupakan efek dari pelepasan hormon serotonin di otak. Tingginya kadar serotonin dalam tubuh ternyata mampu menjernihkan pikiran, memudahkan seseorang menyelesaikan masalah dan memandang kehidupan dengan lebih positif. Kadar kecemasan seseorang saat sedang jatuh cinta juga menurun cukup signifikan, digantikan dengan naiknya rasa bahagia.

Tak jarang dirimu akan bisa melihat wajah seseorang yang kamu cintai dengan begitu jelas meski ia berada lebih dari 10 meter di depanmu. Meski mungkin terdengar aneh, namun itulah keajaiban jatuh cinta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Jatuh Cinta Membuat Orang Punya Motivasi Hidup!
Artikel Selanjutnya
Pria yang Serius Denganmu Akan Bertanya Mengenai Perasaanmu Padanya