Sukses

Lifestyle

Meja Kerja Berantakan? Ini yang Dipikirkan Orang Tentangmu!

Fimela.com, Jakarta Memiliki kesibukan dalam pekerjaan memang suatu hal yang biasa dialami kebanyakan orang dewasa, namun bukan berarti bisa membiarkan meja kerja berantakan setiap hari. Percaya atau tidak, penelitian menemukan bahwa bekerja dengan kondisi meja kerja yang rapi mampu meningkatkan produktivitas kerja dan membuat mood lebih baik.

Tapi bagaimana jika meja kerja berantakan setiap hari? Tahukah apa yang dipikirkan orang lain tentangmu jika melihat meja kerjamu berantakan?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Personality and Individual Differences, menemukan bahwa kemungkinan besar orang akan berpikir bahwa pemilik meja kerja berantakan adalah orang yang berantakan dalam kehidupan sehari-hari, memiliki kepribadian negatif, mudah tersinggung, sensitif dan sering menemukan konflik dengan orang lain. Dan umumnya, semua anggapan ini benar tentang pemilik meja kerja tersebut.

Para peneliti dari University of Michigan ingin mengetahui seberapa besar kadar berantakan pada meja kerja memiliki korelasi terhadap kepribadian seseorang. Mereka meminta partisipan untuk menilai meja kerja dan menilai kadar kesadaran diri, ekstroversi, keterbukaan dan neurotisme (sensitif emosional) terhadap kehidupan.

Ternyata, pemilik meja kerja berantakan cenderung memiliki kepribadian negatif, neurotik (lebih sensitif, mudah marah dan tersinggung) serta tidak mudah setuju dengan pendapat orang.

Jadi, jika tidak ingin memiliki kepribadian buruk dan orang lain menilai negatif tentang dirimu, bersihkan dan rapikan meja kerjamu sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading