Sukses

Lifestyle

Resensi Buku Digital Marketing Concept (Ryan Kristo Muljono)

Fimela.com, Jakarta Judul: Digital Marketing Concept

Penulis: Ryan Kristo Muljono

Perwajahan sampul: Lidwina Damayanti, Deka Mulyana, Angelica Agustine

Perwajahan isi: Mulyono

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Beberapa tahun terakhir ini kita dikejutkan dengan perubahan-perubahan bisnis yang sangat luar biasa. Semua berawal dari teknologi; mulai dari tutupnya beberapa pusat perbelanjaan karena kehadiran toko online, taksi online yang meruntuhkan taksi tradisional, hingga pembayaran secara digital melalui aplikasi yang menggantikan transaksi tunai. Hal ini menuntut semua perusahaan, dari yang berskala kecil hingga multinasional, untuk bersaing lebih ketat dalam meraih pasar.

Digital Marketing Concept akan mengungkapkan tiga elemen penting dalam konsep digital marketing. Semua aktivitas digital marketing yang Anda lakukan hanya akan memperbesar atau meningkatkan ketiga hal ini: traffic, conversion, dan engagement. Konsep digital marketing yang dipaparkan oleh Ryan Kristo Muljono disertai dengan tips dan trik untuk meraih pasar di dunia online. Tidak hanya pengusaha, orang awam sekalipun akan mudah memahami dan menerapkannya.

Kalau mendengar kata digital marketing, apa yang langsung terlintas di benak kita? Bagi sebagian orang, istilah tersebut terasa begitu asing. Hidup di era digital seperti ini mau tak mau harus membuat kita bisa melek dengan dunia digital marketing. Baik individu maupun korporasi perlu memahami digital marketing dengan baik agar bisa menetapkan strategi pemasaran yang tepat di era digital ini.

Digital Marketing Concept: Penggunaan Konsep Dasar Digital Marketing, buku yang satu ini bisa jadi referensi kita untuk memahami konsep dasar digital marketing. Di buku ini kita akan mendapat info soal alasan digital marketing begitu dibutuhkan. Seberapa penting digital marketing dan cara untuk memulainya juga dipaparkan dengan bahasa yang mudah dipahami.

Menggunakan internet sebagai media pemasaran jelas butuh strategi. Akan sangat sulit bila kita langsung nyemplung tanpa punya bekal yang cukup. Mendapatkan pelanggan dari media internet juga ada trik-triknya sendiri. Bagi pengusaha atau pemasar perlu mengetahui konsep paling dasar digital marketing agar tidak salah langkah untuk bisa mendapatkan pelanggan serta meningkatkan penjualan. Mengingat pertumbuhan pengguna internet di dunia setiap tahunnya sekitar 7% jelas ada potensi besar untuk bisa mendapat lebih banyak pelanggan serta pembeli dari internet setiap tahunnya.

Ada tiga aspek penting yang dibahas dengan cukup detail di buku ini, antara lain Traffic, Conversion, dan Engagement. Tiga hal tersebut bisa dibilang pilar utama yang harus bisa benar-benar dipahami bila ingin memaksimalkan media internet untuk menarik pelanggan serta meningkatkan penjualan. Ada penjelasan ringkas soal cara mengubah konten menjadi traffic, optimalisasi website untuk SEO, membangun reputasi website, mengenal istilah dalam digital advertising dan search advertising, mengubah pengunjung menjadi pelanggan, hingga membangun engagement dengan pelanggan.

Tak bisa dipungkiri bahwa internet telah mengubah cara kita berbisnis dan melakukan pemasaran. Bagi pengusaha, pemasar, dan khususnya pemula yang baru ingin memulai bisnis dengan memanfaatkan media internet kadang masih harus meraba-raba dan bingung mau memulai dari mana. Misalnya, ketika sudah punya website sendiri tapi masih bingung langkah apa yang selanjutnya dilakukan. Belum lagi dengan kebingungan soal cara membuat dan meletakkan konten yang tepat di website. Semua itu kadang sudah bikin pusing sendiri, ya. Melalui Digital Marketing Concept kita akan mendapatkan panduan langkah demi langkah yang perlu diambil untuk bisa berhasil memaksimalkan internet dalam membangun brand dan meningkatkan penjualan.

Digital Marketing Concept bisa jadi referensi awal yang bisa kita pakai untuk mengenal dan memahami konsep digital marketing. Panduan dan tips yang diberikan juga sangat mudah dipahami. Kita bisa langsung mencoba dan mempraktikannya sendiri. Istilah-istilah yang disampaikan di buku ini juga sangat mudah dimengerti, jadi rasanya nggak bakal bikin kening kita berkerut untuk memahaminya. Selamat membaca, ya.

;
Loading