Sukses

Lifestyle

Tips Berfoto Selfie Sempurna di Tempat Wisata

Jakarta Mengunjungi lokasi wisata memang sangat menyenangkan. Apalagi jika lokasi itu memiliki spot-spot cantik yang sayang jika tak diabadikan. Nah, jika bepergian sendiri, salah satu cara untuk mengabadikan momen ialah dengan cara ber-selfie. Simak di sini cara selfie sempurna di tempat wisata. 

Maksimalkan Penggunaan Fitur

Kalau kamera atau foto pada gawai Anda sulit untuk dijangkau ketika selfie saatnya untuk menggunakan fitur self timer. Menggunakan fitur self timer ini juga dapat meminimalisir hasil foto yang terlihat buram.

Kalau cahaya dalam ruangan tidak mendukung atau cuaca yang sedang mendung di objek yang akan kita foto, manfaatkan fitur flash pada gawai agar hasil foto bisa lebih baik dan terang.

Tak Harus Selalu Wajah

Menurut laman New York Institue of Photography, berswafoto atau selfie tak harus menampilkan wajah Anda. Bisa saja memilih salah satu bagian dari tubuh yang menurut Anda cukup menarik untuk difoto.

Misalnya kuku tangan yang baru di cat ataupun kaki yang menggunakan sepasang sepatu baru dengan latar tempat wisata tentunya. Jangan lupa untuk memperhatikan komposisinya. Buatlah perkiran bagaimana komposisi yang akan Anda ambil dalam foto.

Perhatikan Latar Foto

Tak kalah penting adalah memperhatikan latar belakang foto, sesuatu yang justru sering diabaikan. Latar belakang foto yang kurang baik, kotor atau bahkan berantakan seperti dinding yang kotor akan memperburuk foto selfie Anda.

Pastikan latar belakang foto Anda ketika di tempat wisata selfie cukup bagus sebelum memotretnya. Anda mungkin bisa membersihkan sendiri atau minta tolong petugas setempat untuk membersihkan kotoran atau noda.

Jangan Paksakan Diri

Saat ingin berfoto sebaiknya periksa dulu kondisi sekitar. Jangan sampai Anda memaksakan diri untuk mengambil sebuah gambar di tempat yang sangat bersiko seperti di pinggir tangga.

Perhattkan juga pengunjung lain agar kenyamanan mereka tidak merasa terganggu. Tentu Anda juga tak ingin terganggung saat wisata selfie, kan?

Sumber: Liputan6.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Susah Diatur? Gunakan Trik Kate Middleton Buat Anak Fokus Saat Difoto