Sukses

Lifestyle

5 Aturan yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Balikan dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Cinta memang tak bisa diduga, ada kalanya putus tak bisa dihindari. Hubungan dengan mantan juga bisa punya banyak macam. Ada dua jenis mantan yang bisa dibedakan, yaitu mantan yang kamu harapkan bakal balikan lagi dan mantan yang masih diinginkan untuk balikan.

Jika menghadapi mantan jenis kedua, mungkin akan sulit menentukan pilihan. Untuk beberapa alasan, beberapa orang memilih balikan dengan mantan. Tapi sebelum memutuskan melakukan hal ini, ada beberapa aturan dasar yang perlu dilakukan agar balikan dengan mantan tak jadi hal sia-sia untuk dilakukan.

Seperti dikatakan terapis keluarga dan ahli pernikahan terdaftar David Klow dalam Women's Health, bahwa kita cenderung ingin terikat dalam hubungan cinta dan juga ingin memiliki pengalaman baru. Ketika kedua hal itu bisa didapatkan dengan kembali menjalin cinta dengan mantan, maka tak ada alasan untuk tidak mengambil kesempatan tersebut. Namun ini yang perlu diperhatikan sebelum balikan dengan mantan.

1. Sikapi dengan perlahan

Jangan buru-buru mengambil keputusan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan dipikirkan sebelum memulai kembali hubungan. Meyakinkan diri sendiri dan mengumpulkan alasan pro kontra apakah hubungan ini harus dimulai kembali, apalagi ketika hatimu belum sepenuhnya sembuh oleh rasa sakit hati yang ia timbulkan.

2. Temukan apa yang benar-benar dirimu diinginkan

Ketahui apa yang sebenarnya kamu inginkan, temukan alasan mengapa dirimu menginginkan hubungan ini dimulai kembali. Apakah hanya keinginan agar tidak sendirian atau untuk tujuan lebih serius seperti menikah. Ini adalah kesempatan untuk jujur terhadap diri sendiri agar bisa bahagia nantinya. Ungkapkan harapan dan ekspektasimu jika balikan lagi dengannya. Katakan apa yang diinginkan, apa yang harus dia lakukan dan dihindari.

3. Lihat sebagai hubungan yang baru

Jangan melihat hubungan ini sebagai hubungan lama yang berlanjut, tapi hubungan yang sepenuhnya baru. Tutup hubungan dahulu dengannya dan start new. Kalian memang sudah saling kenal dan mengetahui baik buruknya satu sama lain. Tapi waktu bisa mengubah seseorang, jadi samakan pikiran, visi dan misi, kemudian jalani cinta mulai dari awal.

4. Ikuti intuisimu

Cara terbaik meyakinkan diri sendiri adalah dengan mengikuti intuisi, ketika dirimu sendiri mengatakan hubungan ini tak akan berhasil, jangan memaksakan hanya karena masih ada cinta. Jangan abaikan kata hati, jika memang ia pantas diberi kesempatan kedua, tak ada salahnya mantap menjalaninya.

5. Selesaikan masalah lama

Ingin memulai hubungan baru, tentu masalah lama harus diselesaikan dulu. Tak akan ada perubahan dalam hubungan jika masalah di masa lalu tak pernah menemukan solusi. Masalah lama akan terulang kembali suatu hari dan kalian akan menemui jalan buntu. Jadi pastikan telah menyelesaikan masalah untuk bisa kembali membangun kepercayaan.

Itu dia sekian aturan yang bisa diterapkan jika ingin balikan dengan mantan. 

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tips Tentang Bagaimana Membuat Pasangan Lebih Mencintaimu
Artikel Selanjutnya
Jangan Sampai Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Lakukan Beberapa Hal Berikut untuk Mengungkapnya